PERSONIL POLSEK IMOGIRI AMANKAN GIAT PENANAMAN 1000 POHON DI DESA KARANG TENGAH IMOGIRI

Jumat, 10 April 20150 komentar



Personil Polsek Imogiri mengamankan jalannya kegiatan penanaman 1000 bibit pohon di Bukit Hijau Karangtengah Imogiri, Bantul, oleh peserta Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) dari seluruh Indonesia, Kamis, 9 April 2015 yang mengambil tema “Hijaukan Kawasan Selatan Yogyakarta”.

Kedatanganya diterima Asisten Umum Kabupaten Bantul Sunarto, SH, MM mewakili Bupati Bantul, Jajaran Forkompinda Bantul, Jajaran Muspika Imogiri dan juga tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya ketua rombongan Jamsinas yang juga Direktur LPP RRI Pusat, Dra. Rosarita Niken Widyastuti, MSi. menyampaikan bahwa anggota Jamsinas melakukan penanaman pohon di Bukit Hijau Imogiri Bantul ini yang dibawa dari daerahnya masing-masing dari seluruh Indonesia.

Menurut Rosarita, Jamsinas dilaksanakan dua tahun sekali, ini merupakan tahun ke empat yang kami laksanakan di Kota Yogyakarta. Peserta Jamsinas terdiri dari insan radio RRI dari seluruh Indonesia yaitu dari 87 radio.

Jamsinas, kata Fransisca, berlangsung selama 7 s.d 10 April 2015 dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya ada beberapa lomba yang kami pusatkan di Gedung Vredeberg Yogyakarta. “Sedangkan kegiatan yang terkait terhadap kepedulian lingkungan yaitu menanam pohon langka di Bukit Hijau Bantul ini,” kata Rosarita.

Kami sampaikan pesan kepada Pemerintah Bantul dan masyarakat sekitar Bukit Hijau ini untuk menjaga dan melestarikan tanaman dari anggota Jamsinas ini khususnnya agar bermanfaat bagi pelestarian alam khususnya di Bantul ini.

Sementara Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Sunarto, SH saat membacakan sambutan Bupati Bantul diantaranya menyampaikan terima kasihnya kepada Jamsinas yang telah melakukan penanaman pohon langka di Bukit Hijau Desa Karangtengah Imogiri.

“Kegiatan ini tentu merupakan salah satu kontribusi nyata kita bersama yang peduli terhadap perbaikan lingkungan. Oleh sebab itu kegiatan ini merupakan modal yang sangat berharga untuk kita kembangkan lebih lanjut agar menjadi budaya bangsa, yaitu budaya menanam pohon.

Saya menyadari, tambah Bupati, bahwa kegiatan ini belum seberapa dibanding luasnya hutan dan lahan yang rusak. Namun demikian upaya ini sangat berharga apabila dilaksanakan secara terus-menerus dan dipelihara dengan penuh kesungguhan, sehingga setiap pohon yang kita tanam pada hari ini dapat hidup dan tumbuh subur.

“Pohon yang kita tanam pada hari ini baru dapat kita rasakan manfaatnya beberapa tahun yang akan datang. Nantinya anak dan cucu kita yang akan memetik hasilnya yaitu dapat menikmati kualitas lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai bencana,” terang Bupati Bantul.

Usai penanaman pohon rombongan melanjutkan perjalanan ke showroom Batik Wijirejo Pandak dan diteruskan ke Pantai Depok umtuk melakukan lomba layang-layang serta menyerahkan bantuan buku kepada masyarakat Depok. (Sihumas Sek Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger