POLSEK KASIHAN AMANKAN PENCAIRAN DANA PSKS DI AULA BALAI DESA BANGUNJIWO

Rabu, 15 April 20150 komentar



Rumah Tangga Sasaran (RTS) Desa Bangunjiwo menerima bantuan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtra (PSKS) tahun 2015 di aula Balai Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Selasa, 14 April 2015 pukul 08.00 Wib.

Pembagian ini diselenggarakan oleh pihak Kantor Pos Kasihan yang bekerjasama dengan kantor Pos Besar Yogyakarta dan Pemerintah Desa Bangunjiwo dengan penanggung jawab kegiatan adalah Kepala Kantor Pos Kasihan, Uzma Zahrotal Hayati.

Adapun jumlah RTS di Desa Bangunjiwo yang berhak menerima penyaluran dana PSKS adalah sebanyak 2686 orang, akan tetapi yang telah datang mengambil dana tersebut baru 2497 orang. Sebanyak 189 orang belum mengambil dana bantuan tersebut. Jumlah dana PSKS yang yang dialokasikan bagi RTS di Desa Bangunjiwo jumlahnya mencapai Rp. 1.611.600.000,-  dan yang sudah tersalurkan baru Rp. 1.498.200.000,-. Dan sisa dana yang belum dibagikan yaitu sebanyak Rp. 113.400.000,- akan dibagikan mulai tanggal 20 April 2015 di Kantor Pos Kasihan setelah pembagian dana PSKS untuk tiga desa yang ada di Kecamatan Kasihan telah selesai.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kantor pos melibatkan pengamanan dari Polsek Kasihan. Personel Kepolisian sengaja dilibatkan guna menjaga ketertiban pada saat terjadi antrian pencairan dana PSKS tersebut, mengingat jumlah penerima dana PSKS di Desa Bangunjiwo jumlahnya mencapai ribuan. Tak hanya mengamankan, Personel Kepolisian yang bertugaspun memberikan pelayanan berupa memberikan informasi kepada para perenima dana PSKS yang masih belum paham tentang persyaratan pencairan dana PSKS maupun mekanisme antrian.

Untuk mendapatkan dana PSKS warga harus membawa Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Selain itu, warga juga diharuskan membawa foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Apabila warga tidak membawa syarat tersebut maka dana PSKS dipastikan tidak dapat dicairkan. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger