RAPAT MEDIASI ANTARA WARGA KUDEN DAN PEMILIK KANDANG AYAM

Selasa, 14 April 20150 komentar



Di Balai Desa Sitimulyo Telah dilaksanakan mediasi antara warga dusun Kuden, Stimulyo, Piyungan, Bantul dengan bapak Madirejo pemilik kandang ayam yang ada di dusun setempat, Senin 13 April 2015.

Mediasi ini dilaksanakan karena warga Kunden merasa terganggu dengan adanya bau yang timbul dari kandang ayam tersebut. Selain itu warga mengkuatirkan timbulnya penyakit yang disebabkan banyaknya lalat yang timbul dari kandang ayam.

Mediasi dipimpin oleh Lurah Sitimulyo H. Juweni, SE dan Kasatpol PP Bantul bapak Permadi, Staf Dinas peternakan dan perikanan kab Bantul, Bagian perijinan kab Bantul, PLH Bantul Edi Suryanto, Camat Piyungan Drs Saroyo Heriyanto, Kapolsek Piyungan Kompol Sudarsono, Danramil Piyungan Kapten Arm Bambang Satoto, Dukuh Kuden, ketua Rt 02, 03, 04, pemilik Kandang ayam beserta istrinya dan puluhan warga Kuden.

Setelah bebera lama mediasi berlangsung akhirnya timbul kesepakatan bahwa warga Kuden memberi waktu selama 5 bulan kepada bapak Madirejo untuk mengurus ijin usaha ternak ayam, bila dalam waktu 5 bulan tidak bisa terpenuhi persyaratan maka kandang ayam akan ditutup.

Camat piyungan menyampaikan bahwa suatu lembaga / badan, perorangan yang akan melakukan usahanya harus dilengkapi persyaratan yang sudah ditentukan Pemerintah dan Semua itu dilalui untuk mencegah timbulnya hal hal yang tidak di inginkan di kemudian hari. Terkait dengan persyaratan yang sudah terpenuhi setiap orang diberikan ruang dan tempat, lingkup untuk kehidupanya.

Kasatpol PP Bantul menyampaikan bahwa untuk mendirikan suatu usaha harus ada Sosialisasi kepada warga masyarakat dengan dibuktikan dengan tandatangan minimal 10 orang, ijin lingkungan, ijin gangguan (HO), IMB dan Ijin peternakan.

Selama berlangsungnya mediasi, petugas polsek Piyungan mengadakan pengamanan hingga acara berakhir pada jam 23.00 Wib dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger