SOFT LAUNCHING PEMBANGUNAN SENTRA BELANJA BANGUNTAPAN RAYA

Minggu, 05 April 20150 komentar



Sabtu, 04 April 2015 pukul 10.15 wib di Maguwo Dusun Wonocatur Desa Banguntapan Bantul telah berlangsung kegiatan Soft Launching Pembangunan Sentra Belanja Banguntapan Raya (BATARA). Dengan investor Bp. Yusuf Cahyono dengan alamat Jl. Parangtritis Km 17,5 Srihardono Pundong Bantul.

Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Bp. Subiyanto Hadi, MM, Muspika Kec. Banguntapan, Kapolsek Banguntapan, Lurah Desa Banguntapan, Tokoh Masyarakat Ds. Banguntapan, kurang lebih 100 tamu undangan dan Warga sekitar Batara.

Sambutan dari PJS. Lurah Banguntapan Bp. Puthut Damarjati, SE, pada intinya mengucapkan selamat atas dibukanya Batara di wilayah Desa Banguntapan sebagai wujud kerjasama pemerintah desa dengan investor Bp. Yusuf Cahyono memanfaatkan tanah kas desa untuk mengatur kepadatan penduduk Desa Banguntapan. Semoga akan membawa berkah atas dibukanya batara sentra belanja ini.

Bahwa tanah yang digunakan sebagai tempat didirikannya Batara ini adalah tanah kas desa yang mana nantinya ruko yang didirikan disini tidak boleh dijual dengan hak milik tanah tetapi hanya disewakan sehingga tidak menyalahi aturan. Semoga dengan didirikannya batara ini juga dapat menjunjung derajat perekonomian masyarakat Banguntapan.

Camat Banguntapan Bp. Bayu Broto, SH, M.Hum dalam sambutanya mengucapkan selamat atas soft launching batara ini semoga diberi kelancaran dalam pembangunan sampai dengan berjalannya kegiatan usaha ini.

Pembangunan ruko batara ini sesuai dengan UU No. 6 th 2014 tentang Pemerintah Desa, untuk menggali sumber daya masyarakat dengan memanfaatkan aset tanah desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Agar kawasan pertokoan ini menjadikan kawasan sehat termasuk barang-barang yang dijual jangan barang yang sudah kadaluwarsa dan barang-barang haram yang dilarang oleh agama.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Bp. Subiyanto Hadi, MM dalam sambutanya mengucapkan selamat atas terlaksananya Soft Launching Bathara hari ini. Batara harus hadir dengan konsep yang berbeda agar dapat menarik minat konsumen agar dapat bersaing dengan yang lain. Semoga dengan didirikannya batara ini dapat membuka lowongan kerja bagi masyarakat sekitar.

Dengan didirikannya batara ini membuktikan bahwa kabupaten Bantul merupakan salah satu tujuan investasi, semoga dapat mengurangi jumlah pengangguran untuk masyarakat Kab. Bantul.

Selesai sambutannya kemudian dilaksanakan potong tumpeng Oleh investor yang diserahkan kepada Bp. Camat Banguntapan sebagai simbolis soft launching Batara.

Selanjutnya para tamu undangan didampingi oleh marketing meninjau kontruksi bangunan Ruko yang rencananya akan didirikan sebanyak 80 unit ruko dan 70 los pasar bersih. Ruko terbuat dari kontainer meniru konsep di Eropa karena tahan gempa. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger