SOSIALISASI TRI SIAP KEPADA PARA PECINTA CB

Rabu, 08 April 20150 komentar



Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Bantul Ipda Firdaus Canggih Pamungkas, SIK beserta anggotanya menfaatkan momen giat Pesta 5th Anniversary CB Police di Pantai Parangtritis Bantul untuk mengampanyekan pentingnya keselamatan lalulintas kepada para Pecinta CB, Sabtu, 4 April 2015 pukul 15.00 Wib.

Satu di antara program dalam upaya kempanye yakni "Tri Siap." Program tersebut merupakan bagian dari kampanye program Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang belum lama ini diluncurkan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Tri Siap ini sebenarnya hal-hal yang sederhana yang biasa kita lakukan. Ini komitmen dari pengendara, yang merupakan bagian dari gerakan nasional pelopor keselamatan, jadi ini bukan hanya pencanangan semata tapi ini diharapkan bisa menjadi kebiasaan budaya berlalu lintas," kata Kanit Dikyasa.

Ia menjelaskan, tri siap memang erat hubungannya antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan. Hal ini bisa dijadikan pedoman bagi pengendara sebelum berkendaraan di jalan raya.

"Tri Siap pertama, siap dengan segala peraturan lalu lintas yang ada. Apa pun perintahnya, jika dialihkan ke jalur alternatif atau jalan lainnya silahkan mengikutinya. Ingat jalan alternatif itu sempit jangan menyerobot, dan ikuti lajur-lajur yang sudah ada. Karena jika Anda menyalip tapi menghalangi jalan orang lain Anda bisa menyebabkan kemacetan," katanya.

Tri Siap ke-2, Kanit mengingatkan kesiapan fisik dari pengendara saat melakukan perjalanan jauh.

"Tidak boleh sakit, tidak boleh mengkonsumsi alkohol terlebih obat-obatan terlarang. Ini juga harus diingat, karena kesiapan fisik Anda bisa menentukan Anda selamat atau tidak," ucapnya.

"Terakhir Tri Siap ke-3, siap kendaraan. Lakukan pengecekan pada kendaraan Anda secara keseluruhan. Misalnya sistem rem, mesin dan lain-lainnya," tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger