VERIFIKASI LOMBA DESA KABUPATEN BANTUL DI DESA PENDOWOHARJO

Selasa, 28 April 20150 komentar



Personil Polsek Sewon mengamankan kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul 2015 di desa Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin, 27 April 2015. Selain mengamankan lokasi giat, Personil juga mengawal rombongan mobil Tim Juri  hingga di Gedung Pertemuan Manggolo Manis Komplek Balai Desa Pendowoharjo.

Kedatangan rombongan Tim Juri  Verifikasi Lomba Desa yang diketuai oleh Asek III Kabupaten Bantul Sunarto SH, MM disambut langsung oleh Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos yang didampingi oleh Muspika Kecamatan Sewon antara lain Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Danramil Sewon Kapten Arh. Asil S., Lurah Desa Pendowharjo Hakimmudin dan Pamong Desa Pendowoharjo, Lurah se-Kecamatan Sewon, para Dukuh, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta PKK Desa Pendowoharjo.

Dalam sambutanya Camat Sewon mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2015 di Desa Pendowoharjo, dan menyampaikan terima kasih karena telah menunjuk Desa Pendowoarjo sebagai salah satu dari enam desa terpilih untuk maju dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul. Camat Sewon juga menyampaikan program-progam yang menjadi andalan dari Desa Pendowoharjo. Dalam rangka menghadapi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2015 ini, Desa Pendowoharjo mengusung tema “Menuju Desa Argopolitan Yang Gemah Ripah”.

Setelah acara ramah tamah selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi desa oleh tim verifikasi. Seluruh Kepala Seksi yang ada di Pemerintahan Desa Pendowoharjo diperiksa administrasinya. Bahkan administrasi Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo-pun ikut diperiksa.

Setelah selesai memeriksa administrasi desa, selanjutnya tim verifikasi dengan pengawalan Mobil Patroli Sabhara Polsek Sewon bergerak menuju Dusun Sawahan dan Dusun Dagen yang ditunjuk sebagai dusun sample. Dikedua dusun sample tersebut, tim verifikasi melakukan penilaian terhadap program-program yang ada, seperti program dalam bidang pertanian sekaligus pengelolaan hasil-hasilnya, bidang pendidikan, bidang kesehatan yang mencakup Rumah Sehat, Bidang Keamanan dan Bidang Kesenian.

Guna mengamankan kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul di Desa Pendowoharjo, Polsek Sewon menempatkan personelnya dilokasi hingga kegiatan tersebut berakhir.

Dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Sewon dibantu oleh Linmas desa setempat. Pengamanan ini  dilaksanakan demi ketertiban dan kelancaran kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini mengundang antusiasme yang tinggi dari warga masyarakat Desa Pendowoharjo, sehingga kehadiran Polisi dinilai perlu untuk menjamin acara tersebut. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger