VERIFIKASI LOMBA DESA KABUPATEN BANTUL DI DESA SRIMARTANI

Rabu, 29 April 20150 komentar



Personel Polsek Piyungan mengamankan kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul 2015 di Balai Desa Srimartani, Piyungan, Bantul, Selasa, 28 April 2015 pukul 09.30 Wib.

Kedatangan rombongan Tim Juri  Verifikasi Lomba Desa yang diketuai oleh Bambang Guritno, SH disambut langsung oleh Camat Piyungan Drs. Saroyo Heriyanto yang didampingi oleh Muspika Kecamatan Piyungan antara lain Kapolsek Piyungan Kompol Sudarsono, Danramil Piyungan, Lurah Desa Srimartani, Pamong Desa Srimartani, para Dukuh, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta PKK Desa Srimartani.

Tim verifikasi/ penilai lomba Desa Kabupaten Bantul yang hadir terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Perpusda, PMD, PSKB, PKK, Polres Bantul dan Kodim Bantul.

Dalam sambutannya Bambang Guritno, SH selaku ketua Tim verifikasi menyampaikan bahwa tujuan verifikasi/ penilaian lomba Desa adalah untuk mengecek kinerja pejabat di tingkat desa sesuai dengan fungsinya, mengevaluasi program-program desa yang telah dilaksanakan, serta mengecek administrasi dan penggunaan anggaran desa.

Dalam penilaian lomba desa tersebut, aspek penilaian pengecekan dilakukan pada seluruh berkas administrasi baik administrasi Desa Srimartani, administrasi Dusun, PKK, Karangtaruna, maupun administrasi LPMD.

Setelah istirahat, Tim Verifikasi melanjutkan penilaian ke Dusun Sample yaitu Dusun Munggur. Kedatangan Tim Verifikasi di Dusun Munggur disambut dengan berbagai macam acara dan kesenian seperti drum band, kesenian angklung, hadroh dan kesenian tradisional. Tim Verifikasi juga disuguhi berbagai macam makanan olahan hasil dari warga Desa Srimartani. Di Dusun Munggur, Tim Verifikasi melaksanakan penilaian administrasi pokgiat yang ada di Dusun Munggur.

Demi kelancaran dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan, Kapolsek Piyungan menempatkan personelnya dilokasi dibantu oleh Koramil mengingat kegiatan ini mengundang antusiasme yang tinggi dari warga masyarakat Desa Srimartani, sehingga kehadiran Polisi dinilai perlu untuk menjamin keamanan jalannya acara tersebut. (Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger