WARGA CEMPLUK DLINGO TOLAK PEMBANGUNAN MAKAM YAYASAN BUNGA SELASIH

Rabu, 29 April 20150 komentar



Senin 27 april 2015 pukul 12.30 wib s.d 15.00wib di Balai Desa Mangunan kec. Dlingo Bantul telah berlangsung giat mediasi antara Yayasan Bunga Selasih dengan warga dusun Cempluk desa Mangunan yang berkaitan dengan adanya rencana pembangunan makam muslim oleh yayasan Bunga Selasih.

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut  Camat Dlingo Drs. Susanto Mpa, Danramil Dlingo Kapt. Surono, Kapolsek Dlingo AKP S. Parmin, Kasat Bimas Polres Bantul AKP Muryanto dan staf, Lurah Desa Mangunan, serta perwakilan warga dusun Cempluk sebanyak 30 orang serta ketua yayasan Selasih Bapak Muhdi Abdul Yasin dan staf sebanyak 10 orang.

Adapun alasan warga dusun Cempluk menolak adanya pembangunan makam muslim tersebut antara lain 1. Karena akses jalan melewati sarana pendidikan baik TK dan SD, 2. Secara psikologis siswa akan terganggu, 3. Adanya rencana pembangunan desa wisata yang berada berdekatan dengan lokasi makam muslim tersebut. 4, Secara adat dan kultur masyarakat kurang pas dengan adanya pembangunan makam muslim tersebut, 5. Secara ekonomis harga tanah di sekitar makam akan turun.

Tanggapan dari Yayasan Bunga Selasih antara lain 1. Apabila ada kerusakan jalan akses yang dilewati maka yayasan siap membantu, 2. Apabila dengan adanya makam muslim mengganggu siswa yang sedang belajar maka pemakaman akan dilakukan setelah jam sekolah, 3. Apabila siswa terganggu secara psikologis maka yayasan siap membantu dengan mendatangkan tenaga psikiater.

Mediasi selesai, namun belum mendapatkan titik temu dan akan diadakan pertemuan berikutnya yang waktunya belum di tentukan. Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger