DPKAD LOUNCHING PROGRAM BARU VALIDASI JUMAT SEHARI

Sabtu, 09 Mei 20150 komentar



Jumat, 08 Mei 2015 pukul 09.30 wib bertempat di Pendopo Parasamya Pemda Bantul berlangsung Launching Validasi Jumat Sehari (Dasi Jumari) Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang selenggarakan oleh DPPKAD (Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah) Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Bantul Drs. Sumarno, PRS, Wakil DPRD Kab. Bantul Arny Tyas Palupy, ST, Asek Bantul Drs. Sunarto, SH, M.Hum, Staf Ahli Bupati, Forkompimda Bantul, Ka Kantor Pertanahan Bantul, Ka Kantor Pajak Pratama Bantul, Ka DPPKAD Bantul Drs. Didik Warsito, M.Si, Ka Cab BPD DIY, SKPD Bantul, Lurah Desa/perwakilan se-Bantul dan tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Pengelolaan BPHTB yang baik, tentu akan mendorong kemandirian daerah dalam meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan otonomi daerah dengan memperluas kewenangan perpajakan daerah. Hal tersebut dikatakan Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Bantul, Drs. Sumarno, Prs,

Lebih lanjut dikatakan Pengelolaan BPHTP oleh daerah, selain diharapkan dapat meningkatkan Pendapatam Asli Daerah (PAD) juga pengelolaan administrasi dan pelayanan yang lebih maksimal serta pengawasan pungutan bisa lebih efektif.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Bantul, Drs. Didik Warsito melaporkan program tersebut dirancang pelayanan satu hari selesai pada hari jumat dengan syarata berkas lengkap dan datang sendiri. Jumlah yang akan dilayani selama sehari maksimal 30 berkas. Adapun jenisnya adalah tukar menukar, hibah sederajat ke atas dan ke bawah, waris, penunjukan pembeli dalam lelang, pelaksanaan putusan hakim dan hadiah. Harapannya program ini menjadi layanan unggulan di Kabupaten Bantul yang akan memberikan kemudahan bagi wajib pajak.

Lebih lanjut dikatakan sejak dialihkan ke daerah tahun 2011 penerimaan BPHTB mengalami peningkatan. Pada saat dialihkan sebesar Rp. 15,676 Miliar, tahun 2012 sebesar Rp. 27,746 M, tahun 2013 sebesar Rp. 33,086 M dan tahun 2014 mencapai Rp. 42,872 M. Sedang jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun mengalami fluktuasi.

Selama acara berlangsung personil Polsek Bantul mengadakan pengamaan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger