PENGAMANAN PENTAS KETHOPRAK HUT KARANG TARUNA TULODHO KE 35

Minggu, 10 Mei 20150 komentar




Pemuda Pemudi Pedukuhan Trucuk yang tergabung dalam Karang Taruna Tulodho (Persatuan Kawulo Mudho) menggelar pentas kesenian tari dan Kethoprak dalam rangka peringati hari ulang tahunnya yang ke 35 bertempat di dusun Trucuk Triwidadi Pajangan Kab. Bantul, Sabtu 9 Mei 2015 jam 20.00 Wib.

Kegiatan ini mengambil tema “Tulodho Sebagai Teladan Dan Pionir Dalam Pelestarian Dan Pengembangan Budaya Tradisional” yang dihadiri oleh Lurah Desa Triwidadi Bapak Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Trucuk Bapak Sajak Sunardi, Ketua Desa Budaya Triwidadi Bapak. Sumidi Hadi Prayoga, A.Ma.Pd, Bapak Sinto kabag Kesra Desa Triwidadi, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman, Sdr. Adam Nurcahyo Ketua Karang Taruna Tulodho, para Ketua Rt dusun Trucuk, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tamu undangan dan warga sekitar  ± 400 orang.

Dalam acara tersebut dilakukan Tahlil dan Doa yang dipimpin kaum rois setempat dilanjutkan Pemotongan tumpeng oleh Lurah Triwidadi dan Bapak. Sumidi Hadi Prayoga, A.Ma.Pd.

Lurah Desa Triwidadi dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang Tahun semoga para pemuda Pedukuhan Trucuk makin kompak dan dapat meraih cita-cita yang diinginkan. Lurah Triwidadi menjelaskan kepada warga masyarakat Trucuk mengenai ADD (Anggaran Dana Desa) yang akan diterima oleh Desa Triwidadi pada Tahun 2015 ini sejumlah ± Rp. 1,9 M. Dana sebesar ini akan digunakan dengan cermat antara lain untuk pembayaran gaji Pamong Desa, pembangunan insfratuktur, pembangunan lapangan Desa Triwidadi dan lain lain.

Ketua Desa Budaya Triwidadi Bapak Sumidi Hadi Prayoga, A.Ma.Pd dalam sambutannya mengharapkan sesuai dengan nama Karang Taruna Tulodho, pemuda-pemudi Pedukuhan Trucuk harus bisa memberi tulodo yang baik di dalam semua hal. Partisipasi Pedukuhan Trucuk dirasa sangat membantu di dalam mengembangkan Desa Triwidadi khususnya dalam mengembangkan seni dan budaya leluhur. Para orang tua dipedukuhan Trucuk diharapkan mensuport anak-anaknya dalam belajar seni dan budaya tersebut apalagi dalam HUT RI 2015 ini Forum Komunikasi Kethoprak Bantul (FKKB) akan menyelenggarakan lomba kesenian Ketoprak, untuk itu kita harus siap mulai sekarang untuk bisa memenangkan lomba tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pagelaran kethoprak dari Karang Taruna Tulodho dengan kelompok yang dinamai Kethoprak Suryo Mudho Budayo dengan lakon Tledhek Bariyem hingga acara berakhir dalam keadaan aman dan tertip pada pukul 24.00 Wib dengan pengamanan dari Polsek Pajangan. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger