EVALUASI KECAMATAN SAYANG IBU

Jumat, 15 Mei 20150 komentar



Rabu, 13 Mei 2015 pukul 09.00 wib di Pemerintah desa Ngestiharjo telah dilaksanakan Evaluasi Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Kecamatan Kasihan tingkat propinsi DIY Tahun 2015.

Hadir dalam acara tersebut Tim Evaluasi Kecamatan Sayang ibu tingkat DIY tahun 2015 dfipimpin oleh Dra Kristiana Swasti M,si (Kepala BBPM DIY dan anggota tim beserta staff), Drs Mahmudi (Staf ahli Bupati Bidang hukum dan Politik), Kepala PMD Bantul, Kepala BKK PP KB Bantul Hj Sumarno, Kemenag Bantul Imam Mawardi, Muspika Kasihan dan tamu undangan kuarang lebih 200 Orang.

Kegiatan evaluasi kecamatan sayang ibu diawali dengan kunjungan Tim Evaluasi kecamatan sayang ibu ke kantor kecamatan Kasihan dan disambut oleh Sekcam Kasihan Maryana MPd didampingi Muspika Kasihan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pendukung berupa penilaian di Puskesmas Kasihan 2, KUA dengan kriteria penilaian berupa admin satgas KSI, Admin TP PKK, Data dinding admin KSI, Senam ibu hamil dan forum anak.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke desa Sampel Sumberan Ngestiharjo, Kasihan, Bantul dipandu oleh Dukuh dan untuk kriteria penilaian berupa admin satgas KSI, Ambulans Ibu hamil, Data dinding GSI Dusun, Posyandu, PAUD, Rumah Sehat, Layanan Toga mandiri. Kegiatan dilanjutkan di pemerintah desa Ngestiharjo dengan kriteria penilaian Admin GSI Desa, Admin GSI Desa Non Sampel, Admin PKK Desa, Data dinding dan kegiatan, Ruang Laktasi, Keluarga Sakinah.

Dalam kesempatan ini Drs Mahmudi mewakili Bupati Bantul memberikan sambutan penutupan Evaluasi kecamatan sayang ibu menyampaikan tentang ucapan selamat datang kepada Tim Evaluasi kecamatan sayang ibu yang telah menghadiri kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan kesan yang baik dan membuahkan hasil terbaik.

Peningkatan peran masyarakat menuju gerakan sayang ibu selanjutnya disingkat GSI merupakan salah satu program peningkatan peranan masyarakat dalam pembangunan yang berupaya mengembangkan SDM dan kesehatan serta lingkungan untuk mewujudkan Ibu sehat dan sejahtera.

Kegiatan selesai pukul 14.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger