KAPOLDA DIY LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE POLRES BANTUL

Selasa, 05 Mei 20150 komentar




Kapolda DIY, Brigjend. Pol. Drs. Erwin Triwanto, SH yang didampingi oleh Karo Ops dan Dir Intelkam Polda DIY melakukan kunjungan kerja ke Polres Bantul Selasa, 5 Mei 2015 pukul 09.00 Wib. Rombongan Kapolda di sambut langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK beserta seluruh pejabat Polres dan Kapolsek Jajaran. Kemudian menuju ke ruang kerja Kapolres Bantul untuk beramah tamah dengan Forkompinda Bantul.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali ke Polres Bantul sejak Brigjend. Pol. Drs. Erwin Triwanto, SH dilantik sebagai Kapolda DIY beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh perwira, Kapolsek Jajaran serta para Bhabinkamtibmas di aula Polres Bantul.

Sebelum Kapolda memberikan arahan, Kapolres Bantul terlebih dahulu memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolda DIY beserta rombongan di Polres Bantul. Kapolres mengharapkan, dengan dilaksanakan kunjungan kerja ini, dapat semakin mempererat sinergitas antara satuan yang ada di Polda DIY dengan yang ada di kewilayahan.

Sementara itu, mengawali arahannya Kapolda DIY menyoroti moment penerimaan anggota Polri tahun 2015 ini. Kapolda menjelaskan bahwa Polda DIY telah membentuk Satgas Rekruitment, tidak saja dari fungsi pengawasan, satgas ini juga beranggotakan dari staf-staf yang ada.

Selain memberikan pengawasan terhadap proses rekruitment anggota Polri agar sesuai dengan prinsip penerimaan Polri yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, satgas ini juga bertugas untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat yang melaporkan apabila terjadi kecurangan dalam proses rekruitment anggota Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY juga menyinggung moralitas anggota Polri. Menurut Kapolda, untuk menjadi seorang anggota Polisi yang baik, perubahan harus diawali dari diri sendiri.

“Banyak orang menuntut orang lain untuk berubah untuk sesuai dengan keinginannya, padahal dia sendiri lupa pada hal yang paling penting bahwa perubahan harus diawali dari dirinya sendiri. Dan kita akan mampu berubah menjadi lebih baik apabila ada kemauan,” terang Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Kapolda meminta agar anggota mengurangi segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan yang dapat menurunkan citra dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri seperti KKN, pungli, pemerasan, calo, penyalahgunaan wewenang dan kekerasan. “ Strategi untuk menangkal pelangaran  dan penyimpangan tersebut adalah dengan meningkatkan pengawasan dan perbaikan sistem,” jelas Kapolda. 

Kapolda juga meminta agar Humas meningkatkan perannya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yaitu dengan selalu mengekspos kegiatan yang menyentuh kemanusiaan termasuk gambaran beratnya tugas Polri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda DIY juga memberikan kesempatan kepada anggota yang hadir untuk bertanya perihal yang telah disampaikan Kapolda, maupun hal lain yang berhubungan dengan tugas pokok sebagai anggota Polri.

Diakhir arahannya, Kapolda meminta agar seluruh anggota Polres Bantul  memahami tugas pokoknya sebagai anggota Polri dan bekerja secara profesional sesuai harapan masyarakat. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger