KAPOLRES BANTUL PERINTAHKAN ANGGOTA HINDARI PELANGGARAN

Rabu, 20 Mei 20150 komentar




Seiring dengan dinamika perkembangan yang ada di masyarakat, seringkali anggota Polri yang bertugas di lapangan diuji dengan berbagai permasalahan. Saya perintahkan agar dalam pelaksanaan tugas harus profesional, disiplin dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran, baik pelanggaran ringan maupun pelanggaran yang berat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK dalam amanatnya saat menjadi Irup dalam Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke 107 yang diselenggarakan di halaman Polres Bantul, Rabu, 20 Mei 2015 pukul 07.00 Wib.

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota dan PNS Polres Bantul. Dalam Upacara Harkitnas ini, petugas upacara berasal dari Polsek Sedayu dan Polsek Pajangan.

Kapolres Bantul juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena secara umum situasi kamtibmas dl wilayah hukum Polres Bantul relatif kondusif. Menurut Kapolres hal ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh anggota Polres Bantul yang selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi yang ada.

Seperti diketahul bersama bahwa tugas polisi saat ini dan kedepan tidaklah ringan, banyak persoalan-persoalan yang membutuhkan penanganan serius dari Kepolisian dan menuntut kehadiran polisi dl tengah-tengah masyarakat. Diharapkan dengan kehadiran Polisi, masyarakat menjadi terlindungi, terayomi dan terlayani sehingga mendapatkan mendapatkan rasa aman.

“Agar hal tersebut dapat dicapai, kita harus dapat merangkul masyarakat untuk menjadi mitra utama dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan kamtibmas. Kita harus mengajak masyarakat agar peduli terhadap keamanan lingkungannya masing-masing, terutama dalam memberikan informasi yang bersifat aktual berkaitan dengan kamtibmas dl wilayah,” lanjut Kapolres.

Untuk mewujudkan Bantul yang aman dan kondusif, Kapolres Bantul juga mengajak seluruh jajaran Polres Bantul agar :

1. Para Kapolsek tanggap dan peka terhadap perkembangan situasi saat ini, dan segera laporkan apabila ada hal-hal yang sangat menonjol.

2. Para Bhabinkamtibmas meningkatkan jalinan kemitraan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sampaikan pesan-pesan kamtibmas yang menyejukkan hati masyarakat.

3. Jajaran Intelijen mempertajam deteksi dini untuk menjaring kisaran informasi yang berkembang dl masyarakat sehingga sesuatu yang akan terjadi bisa dl prediksi dan diantisipasi sedini mungkin.

4. Jajaran Reskrim melaksanakan penegakkan hukum terhadap para pelaku tindak kriminalitas.

5. Jajaran Sabhara melaksanakan patroli ke tempat-tempat provit dan obvit, laksanakan tindakan preemtif dan preventif  serta pam dl setiap kegiatan yang dimungkinkan akan terjadiganguan kamtibmas.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bantul menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum tonggak sejarah yang sangat fundamental dalam perjalanan sejarah bangsa Ini. Jika kita kembali kepada sejarah, kebangkitan nasional merupakan peristiwa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme diikuti dengan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui Harkitnas ini, marilah kita mengenang kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, untuk kita ambil sebagai suri tauladan bagi generasi muda. Mereka telah berjuang tanpa pamrih, penuh dengan pengorbanan, kesabaran dan keberaniaan untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan keras, tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Semoga dengan nilai-nilai Harkitnas mampu dirakit menjadi rasa persaudaraan yang kokoh untuk mendekatkan Bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan lebih modern dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kapolres Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger