PELAYANAN SIM KELILING DI POLSEK PAJANGAN

Kamis, 07 Mei 20150 komentar



Sesuai jadwal yang ada Ditlantas Polda DIY melaksanakan pelayanan SIM Keliling di halaman Mapolsek Pajangan, Kamis, 7 Mei 2015 pukul 09.00 Wib.

Pelayanan SIM keliling dipimpin oleh Brigadir Tatag S bekerjasama dengan Disdokkes Polda DIY dan Bank BRI Cab. Bantul.

Pelayanan SIM keliling yang dilakukan Ditlantas Polda DIY ini merupakan wujud pelayanan prima dari Polri kepada masyarakat untuk mempermudah dalam hal perpanjangan SIM, baik SIM C maupun SIM A.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no. 50 tahun 2010 biaya perpanjangan SIM C Rp. 75.000,- Dan SIM A Rp. 80.000,- ditambah biaya cek kesehatan. Dan syarat-syarat lainnya  pemohon membawa foto copy KTP, SIM lama beserta foto copynya.

Adapun warga masyarakat yang terlayani untuk memperpanjang SIM A sebanyak 4 orang dan SIM C sebanyak 37 orang. Pelayanan berlangsung cepat tidak bertele tele karena Tim telah mengikut sertakan petugas medis dan BRI. Hanya memerlukan waktu setengah jam SIM jadi.

Guna mendukung dan memberikan informasi jadwal pelayanan SIM keliling ke masyarakat, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto membuat terobosan dengan menempelkan pengumuman jadwal pelayanan SIM keliling di setiap Balai Desa maupun tempat tempat strategis yang mudah dibaca orang. Selain itu penyebaran informasi jadwal SIM keliling juga dilakukan dengan dengan media elektrnik seperti Whatsapp FB dan Blog Humas Polres Bantul.

Kasi Humas mengingatkan bagi masyarakat yang memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), namun batas masa berlakunya bakal habis. Sebaiknya, sebelum jatuh tempo, bergegas mengajukan permohonan perpanjangan. Pemilik SIM dapat memperpanjang SIM-nya dua minggu sebelum habis masa berlakunya.

Kegiatan perpanjangan SIM keliling di Polsek pajangan berakhir pada jam 13.30 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger