PENGAMANAN SARASEHAN DALAM RANGKA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Minggu, 03 Mei 20150 komentar



Sabtu, 2 Mei 2015 Pukul 20.00 wib bertempat di Aula Komplek Pemda Manding Trirenggo Bantul berlangsung kegiatan Sarasehan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional serta Pagelaran wayang kulit. Kegiatan tersebut mengambil tema “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila”.

Acara diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul dengan penanggungjawab kegiatan Drs. H. Masharun Ghozali, MM. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Bantul Drs H Sumarno PRS, Drs. HM Idham Samawi selaku ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Bantul Drs H Masharun MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Bambang Legowo M.Si, jajaran SKPD Kabupaten Bantul, Camat se-Kabupaten Bantul, Kepala Sekolah dan guru se Kabupaten Bantul, serta undanga sekitar 500 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul, Drs H Masharun Ghozali, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Kami mohon doa restu agar pendidikan di kabupaten Bantul dapat unggul dari daerah lain. Dan semoga pendidikan di Kabupaten Bantul dapat lebih berprestasi lagi, harap Masharun.

Wakil Bupati Bantul Drs H Sumarno PRS menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bantul menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pendidikan di Kabupaten Bantul. Dengan hari Pendidikan Nasional semoga pendidikan di kabupaten Bantul dapat lebih maju dan betprestasi.

Acara dilanjutkan dengan sarasehan dengan narasumber Drs HM Idham Samawi selaku ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul dan Bpk Kadarmanto Baskoro Aji selaku Kadisdikpora Pemprop DIY. Drs HM Idham Samawi menyampaikan bahwa pendidikan harus berkebudayaan Indonesia. Pendidikan merupakan wujud ikut mencerdaskan bangsa. Kita harus menjadi bangsa yang maju dan para pemimpin negara harus berkepribadian Indonesia, kata Idham.

Sedangkan Kadarmanto Baskoro Aji menyampaikan bahwa pentingnya kita mengingat pelajaran dari Ki Hajar Dewantoro dalam memperjuangkan pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan. Kegiatan sarasehan berakhir jam 22.00 wib berjalan aman dan tertib dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Sugito guru SMK Putratama Bantul dengan lakon “Jumenengan Kahyangan” yang berakhir jam 24.00 wib. (Sihumas Sek Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger