PENILAIAN TENAGA KESEHATAN TELADAN PUSKESMAS TINGKAT PROVINSI DIY TH. 2015 DI PUSKESMAS PIYUNGAN

Sabtu, 16 Mei 20150 komentar



Selasa, 12 Mei 2015 pukul 09.00 wib dilaksanakan penilaian tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat provinsi DIY th. 2015 di aula Puskesmas Piyungan. Tenaga kesehatan Puskesmas yang dinilai adalah ibu Tri Wuriastuti, S.ST yang merupakan perawat di Puskesmas Piyungan.

Hadir pada penilaian tersebut Kepala Dinkes Provinsi DIY, Ketua PKK Provinsi DIY, Kepala Dinkes Kabupaten Bantul, Muspika Kecamatan Piyungan, Lurah Desa se Piyungan, Pimpinan Pondok Pesantren se Piyungan, tokoh masyarakat Piyungan, dan tamu undangan.

Dalam penilain tersebut Tri Wuriastuti memaparkan bagaimana dia selama beberapa tahun terakhir selain sebagai tenaga kesehatan profesional di Puskesmas juga sebagai pembina kesehatan pondok pesantren di Piyungan khususnya Ponpes Ibnul Qoyyim Piyungan yang merupakan Ponpes binaan Puskesmas Piyungan.

Yang mendasari dilakukan pembinaan kesehatan di pondok pesantren karena PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di pondok pesantren rendah, kesehatan lingkungan ponpes rendah, belum ada kader kesehatan di pesantren.

Kegiatan yang dilakukan selama melaksanakan pembinaan yaitu dengan pelatihan kader kesehatan pesantren, penyuluhan kesehatan, sekreening kesehatan, monitoring evaluas, kerja bhakti lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk.

Penilain yang dilakukan meliputi tanya jawab setelah paparan, penilaian administrasi serta pengecekan langsung ke ponpes binaan yaitu Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan hingga acra berakhir pukul 14.00 wib dalamkeadaan aman tertib. (Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger