PERSONIL POLSEK JAJARAN POLRES BANTUL AMANKAN MISA DIWILAYAHNYA MASING MASING

Jumat, 15 Mei 20150 komentar



Kamis, 14 Mei 2015 personil Polsek jajaran Polres Bantul melaksanakan pengamanan ibadah Misa di seluruh Gereja yang ada di wilayah Bantul.

Adapun pelaksanaan pengamanan ibadah Misa di laksanakan di gereja sebagai berikut :

1. Kecamatan Banguntapan

Sebanyak satu regu personil Polsek Banguntapan mengamankan ibadah Misa di Gereja Khatolik Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan Bantul mulai pukul 07.30 sampai dengan 08.45 Wib dengan tema “Allah Adalah Kasih Yang Dibagikan". Ibadah dipimpin oleh Romo Yosafat  Dhani Puswantoro, Pr diikuti oleh sekitar 1200 orang jemaat. Selama kegiatan dilaksanakan berjalan lancar berakhir dalam keadaan aman tertib.

2. Kecamatan Kasihan

Sebanyak satu regu personil Polsek Kasihan mengamankan ibadah Misa di Gereja Nazarene dusun Sonopakis Lor Ngestiharjo Kasihan Bantul dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wib dipimpin oleh Pendeta Sunarno dengan dihadiri sekitar 50 orang jemaat.
Misa di Gereja GPDI Tegal Onggobayan Ngestiharjo Kasihan di mulai pukul 07.00 sampai dengan 09.00 Wib dengan tema " Makna Ucapan Berkat Yesus ". Kegiatan dipimpin oleh Pendeta Abednigo Ariyanto dan dihadiri sekitar 30 orang jemaat.

Misa di Gereja Kristen Jawa Kompleks Madukismo Tirtonirmolo Kasihan Bantul dimulai pukul 08.00 sampai dengan 09.15 Wib dengan tema "Diperlengkapi Menjadi Saksinya". Kegiatan dipimpin oleh Pendeta Hagus Sumarman Hadi S.Th dan dihadiri sekitar 200 orang jemaat.

Misa di Gereja Salib Suci Gunung Sempu Tamantirto Kasihan Bantul dimulai pukul 07.30 sampai dengan 09.00 Wib dengan tema "Tiada Syukur Tanpa Peduli". Kegiatan dipimpin oleh Romo Fx. Wiyono Pr dan dihadiri sekitar 500 orang jemaat.

Misa di Gereja Kerosulan Baru dusun Ngentak Bangunjiwo Kasihan Bantul dimulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 Wib dengan tema “Suka Cita Yang Besar “. Adapun kegiatan dipimpin oleh Pendeta Tondo Warsito dan dihadiri sekitar 50 orang jemaat. Selama kegiatan dilaksanakan berjalan lancar berakhir dalam keadaan aman tertib.

3. Kecamatan Bambanglipuro

Sebanyak satu regu personil Polsek Bambanglipro mengamankan ibadah Misa di Gereja HKTY Ganjuran Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul telah berlangsung Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan. Adapun rangkaian kegiatan diawali pada pukul 07.30 sampai dengan 09.00 Wib dengan Misa dalam bahasa Jawa yang dipimpin oleh Romo Yohanes Krismanto dan dihadiri oleh sekitar 700 jemaat.

Kegiatan dilanjutkan pada pukul 16.00 sampai dengan 18.00 Wib dengan Misa dalam Bahasa Indonesia yang dipimpin oleh Romo Herman Yosep Singgih Sutoro Pr dan dihadiri oleh sekitar 700 orang jemaat. Selama kegiatan dilaksanakan berjalan lancar berakhir dalam keadaan aman tertib.

4. Kecamatan Sewon

Mulai pukul 08.00 sampai dengan 09.30 Wib sebanyak satu regu personil Polsek Sewon mengamankan ibadah Misa di Gereja Katholik Santo Martinus Jln. Imogiri Barat Km. 07 dusun Gandok Bangunharjo Sewon Bantul dengan tema " Dampingilah Umat-Mu Dalam Menghadapi Tantangan Masa Kini Agar Semakin Dijiwai oleh Roh Kudus Dalam Menjadi Saksi dan Pewarta Kasih-Mu ". Kegiatan dipimpin oleh Romo Ignatius Fajar serta dihadiri sekitar 250 orang jemaat. Selama kegiatan dilaksanakan berjalan lancar berakhir dalam keadaan aman tertib.

5. Kecamatan Imogiri

Sebanyak satu regu personil Polsek Sewon mengamankan ibadah Misa di Gereja GKJ (Gereja Kristen Jawa) Pepanthan Imogiri Dsn. Miri Sriharjo Imogiri Bantul dimulai pukul 08.00 sampai dengan 09.00 Wib bertemakan "Jinangkepan Dados Seksinipun Gusti ". Adapun misa dilaksanakan dalam bahasa Jawa dipimpin oleh Penatua Dita Wisnu Mirta Kurniawan serta dihadiri sekitar 50 orang jemaat.

Misa di Gereja Mater Dei Imogiri dimulai pukul 08.00 s/d 09.20 Wib dengan tema “ Dengan kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Menjadikan Iman Kita Menjadi Kuat dan Teguh “. Adapun kegiatan dipimpin oleh Romo B. Edi Wiyanto, Pr serta dihadiri sekitar 250 orang jemaat. Selama kegiatan dilaksanakan berjalan lancar berakhir dalam keadaan aman tertib.

6. Kecamatan Bantul

Sebanyak satu regu personil Polsek Sewon mengamankan ibadah Misa di Gereja Katolik St. Yakobus Bantul dimulai pukul 07.30 sampai dengan 10.00 Wib dengan tema "Yesus Meninggalkan Tugas Bagi Kita". Adapun kegiatan dipimpin oleh Pastor Basilius Edi Wiyanto serta dihadiri sekitar 800 orang jemaat.

Misa di GKJ Bopkri Bantul dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Wib dengan tema “Diperlengkapi Menjadi Sandi-Nya“. Adapun kegiatan dipimpin oleh Pendeta Triyono, S.Th serta dihadiri sekitar 500 orang jemaat. Selama kegiatan dilaksanakan berjalan lancar berakhir dalam keadaan aman tertib.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger