POLSEK JETIS AMANKAN KEJUARAAN NASIONAL PACUAN KUDA PAKU ALAM CUP III

Senin, 18 Mei 20150 komentar

Personel Polsek Jetis melaksanakan pengamanan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Paku Alam Cup III yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, 17 Mei 2015 pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiyantoro, menempatkan personelnya dibeberapa titik seperti di lokasi, penggal-penggal jalan di sekitar Stadion Sultan Agung dan tempat parkir kendaraan pengunjung. Hal ini bertujuan agar Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Paku Alam Cup III terlaksana dengan lancar dan aman serta masyarakat yang menyaksikanpun tertib.

Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Paku Alam Cup III ini merupakan kejuaraan pacuan kuda yang telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Menurut keterangan Ketua Panitia Paku Alam Cup III-2015,  Hario Danardono Wijoyo, SH, sebanyak 148 ekor kuda berpartisipasi dalam kejauaraan ini. Ke-148 kuda itu berasal dari 5 provinsi dan dari Negara Timor Leste.

Maksud dan tujuan diadakannya kejuaraan adalah sebagai ajang kesempatan dan peluang bagi para atlet di DIY khususnya dan Nasional pada umumnya untuk mendulang prestasi terbaiknya.

Tahun ini, panitia kejuaraan menyediakan nominal hadiah hingga 100 juta rupiah. Hadiah yang cukup besar ini ternyata mampu mendatangkan banyak peserta dari berbagai daerah di Indonesia . Kejuaraan tahun ini juga bakal lebih meriah, karena  jumlah kelas yang dipertandingkan bertambah menjadi 21 kelas, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya melombakan 19 kelas.

Adapun 21 kelas yang akan dilombakan terdiri dari kelas A terbuka, kelas derby, kelas remaja, kelas perdana A/B, kelas perdana C/D, kelas pemula A/B, kelas pemula C/D, kelas A sprint, kelas B, kelas B sprint, kelas C, kelas C sprint, kelas D, kelas D sprint, kelas E, kelas F, kelas lokal A, kelas sandel A, kelas sandel B, kelas kuda mini A, kelas kuda mini B.

Hadir dalam perlombaan ini Ka Dinas Pariwisata Prop. DIY, Ka Dinas Pariwisata Kab. Bantul, Muspika Kec. Sewon, Jetis, Pleret, Tamu undangan dan ribuan penonton.

Demi memberikan kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan kejuaraan, Kapolsek Jetis memerintahkan anggotanya untuk tetap berada di lokasi dan tidak meninggalkan tempat hingga kegiatan kejuaraan berakhir. (Sihumas Sek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger