SOSIALISASI PELAKSANAAN SIMULASI PENANGANAN KEBOCORAN PIPA PERTAMINA DI DUSUN KARANGANOM PIYUNGAN

Rabu, 20 Mei 20150 komentar



Senin, 18 Mei 2015 pukul 10.00 wib Pertamina Region IV Semarang melaksanakan sosialisasi atau rapat koordinasi dan penjelasan pelaksanaan simulasi penanganan kerusakan/ kebocoran pipa milik PT. Pertamina Persero di Balai PAUD duaun Karanganom Srimulyo Piyungan Bantul.

Hadir pada sosialisasi tersebut pihak Pertamina Region IV Semarang Bp. Muji Hartono, TBBM Rewulu Bp. Edi Saputra, TBBM Lomanis Cilacap Bp. A.S Karbala, Muspika Kecamatan Piyungan, Dukuh Karanganom, Kelompok tank Mina Barokah I dan Mina Barokah II.

Pada kesempatan tersebut pihak Pertamina memberi penjelasan tentang akan dilaksanakannya kegiatan simulasi penanganan kerusakan/ kebocoran pipa Pertamina.

Dipilihnya dusun Karanganom karena ditempat tersebut juga dilewati saluran pipa milik PT. Pertamina yang sangat dekat dengan pemukiman warga/ sekolah PAUD.

Pada sosialisasi tersebut juga dijelaskan bagaimana prosedur jika terjadi kerusakan/ kebocoran yaitu sterilisasi TKP kebocoran, evakuasi warga sekitar TKP dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran maupun menimbulkan ledakan, menghubungi Pertamina terdekat via telepon, dan penanganan jika terjadi hal-hal tersebut dari pihak Pertamina.

Simulasi rencananya akan dilaksanakan oleh pihak Pertamina pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2015 dengan melibatkan anggota Polsek Piyungan, Koramil Piyungan, dan warga sekitar. Pelaksanaan sosialisasi berjalan aman dan lancar berakhir pukul 11.00 wib. (Sihumas Sek Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger