UPACARA BENDERA PERINGATAN HARDIKNAS 2105 TINGKAT KECAMATAN DLINGO

Minggu, 03 Mei 20150 komentar



Sabtu, 2 Mei 2015 telah dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015 Tingkat Kecamatan Dlingo di halaman Kecamatan Dlingo.

Upacara diikuti oleh perwakilan siswa SD, SMP, SMA/K dan TNI/POLRI/PNS serta pamong desa. Tema Hardiknas tahun ini yaitu 'Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Pertumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila', dan bertindak sebagai inspektur upacara Kepala UPTPPD Kecamatan Dlingo Eling Purwanto, SE.

Meski diwarnai hujan di pertengahan hingga akhir, upacara berjalan tertib dan lancar serta semua peserta upacara bertahan hingga usai.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan sambutan Mendikbud RI Anies Baswedan yang di antara inti isinya menyampaikan bahwa aset terbesar bangsa kita tidak terletak pada kekayaan sumberdaya alam tapi terletak pada sumberdaya manusia Indonesia.

Menjadi tanggung jawab kita bersama pada usia kemerdekaan bangsa yang ke-70 ini dalam rangka menggelar kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu mengembangkan kualitas manusia Indonesia melalui pendidikan.

Beliau mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian dan peduli terhadap dunia pendidikan sehingga menjadi gerakan semesta. Sehingga tercapai tujuan pendidikan yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggungjawab yang merupakan karakter Pancasila.

Selama upacara berlangsung personil polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acara berlangsung dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger