POLSEK BANGUNTAPAN GELAR RAZIA IMBANGAN OPERASI PATUH PROGO 2015

Senin, 01 Juni 20150 komentar



Demi menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif di wilayah Banguntapan, Kapolsek Banguntapan AKP Suharno, SH memimpin gelar razia kendaraan bermotor yang merupakan kegiatan imbangan Pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2015 di Jalan Wonosari, depan garasi Bus Maju Lancar, Baturetno, Banguntapan, Bantul  Minggu, 31 Mei 2015 pukul 21.30 Wib.

Sebelum dilaksanakan razia, Kapolsek Banguntapan terlebih dahulu memberikan arahan cara bertindak dalam Operasi Patuh 2015 kepada anggota yang terlibat, salah satunya yaitu dengan melaksanakan penegakan hukum lalu lintas secara simpatik dan profesional.

Kapolsek menegaskan, tidak ada toleransi untuk semua kategori pelanggaran lalu lintas di lapangan. Semua pelanggar harus diberikan tilang dan diarahkan untuk hadir di pengadilan.

Kapolsek juga memberikan catatan kepada anggota, bahwa dalam melakukan pemeriksaan kendaraan, anggota harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan mengedepankan cara-cara yang humanis seperti dengan senyum, sapa dan salam.

“Perhatikan keselamatan diri terutama yang menghentikan dan mengarahkan pengguna jalan, lengkapi diri dengan rompi, lampu senter, baterai kedip serta balngko tilang, mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tutup Kapolsek.

Razia kendaraan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan imbangan Polsek Banguntapan dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2015. Dalam operasi kali ini, Polsek Banguntapan menerjunkan puluhan personelnya yang merupakan gabungan fungsi Lantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam, Binmas dan staf.

Dalam razia kendaraan kali ini, petugas menilang 34 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas dengan barang bukti berupa STNK sebanyak 29 buah dan SIM C sebanyak 5 buah. Para pelanggar lalu lintas didominasi oleh pengendara motor yang tidak mengenakan helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). (Sihumas Sek Banguntapan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger