POLSEK KASIHAN LAKSANAKAN PENGAMANAN HUT IGTI PGRI KE-65

Senin, 01 Juni 20150 komentar



Polsek Kasihan mengamankan jalannya perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru TK Indonesia (IGTI) PGRI Ke-65 Tahun 2015 D.I. Yogyakarta yang di pusatkan  di Pendopo Widhiwidhana Komplek SMK 1 Kasihan jalan PG Madukismo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Sabtu, 30 Mei 2015 pukul 09.30 Wib.

Selain di lokasi kegiatan, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi juga menempatkan anggotanya di lokasi-lokasi yang sekiranya memerlukan kehadiran anggota seperti di depan SMK 1 Kasihan yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas demi kenyamanan para tamu undangan yang hadir dari berbagai penjuru Yogyakarta.

Tahun ini, HUT IGTKI mengambil tema “Meningkatkan Potensi Guru TK Dalam Membentuk Karakter Anak Menuju PAUD Yang Berkualitas Dengan Melibatkan Orang Tua”. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PGRI DIY sekaligus Kepala Dikpora DIY Drs R Kadarmanta Baskara Aji, pengurus IGTKI DIY Surahman SPd, Sekretaris PGRI DIY Drs Sudarto dan Guru TK se D.I Yogyakarta sekitar 800 Orang.

Dalam sambutannya Siti Aminah, S.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertujuan untuk menstimulasi, membimbing, mengasuh dan memberikan kegiatan anak didik pembelajaran yang mampu menghasilkan kemampuan dan keterampilan anak.

Proses pendidikan dan pembelajaran pada anak usia dini hendaknya dilakukan dengan memberikan konsep yang bermakna bagi anak berupa pengalaman nyata, karena hanya pengalaman nyatalah yang memungkinkan anak menunjukkan aktifitas dan rasa ingin tahu secara optimal . para guru diminta dapat menempatkan posisinya sebagai pendamping dan pembimbing serta fasilitator bagi anak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dikpora DIY Drs Kadarmanta Baskara Aji yang kemudian diberikan kepada pengurus IGTKI. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian tali asih kepada Guru PTT Bantul yang telah mengabdi selama 40 tahun. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger