UMY LIBATKAN POLSEK KASIHAN AMANKAN UJIAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UMY GELOMBANG II TAHUN 2015/2016

Senin, 22 Juni 20150 komentar



Personel Polsek Kasihan mengamankan ujian tertulis dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Gelombang II Tahun 2015/2016 di Sportorium Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Jalan Ring Road Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Minggu, 21 Juni 2015 pukul 18.00 Wib.

Menurut Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru UMY, Dr. Siti Dyah Handayani, SE, MM ujian tertulis dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Gelombang II Tahun 2015/2016 diikuti sebanyak 2282 calon mahasiswa. Menurut Dr. Siti Dyah, seleksi penerimaan mahasiswa baru kali ini menggunakan Paper Based Test (PBT) adalah tes masuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang diselenggarakan dengan menggunakan soal dalam bentuk print out (lembar kertas). PBT dilaksanakan dalam tiga gelombang dan calon mahasiswa dapat memilih dua program studi dari semua program studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Calon mahasiswa dapat mengikuti PBT maksimal 3 kali.

Dr. Siti Dyah Handayani, SE, MM, permasalahan yang dihadapi ialah munculnya oknum luar yang menjadi joki untuk membantu calon mahasiswa baru. Sebab masih banyak calon mahasiswa yang memanfaatkan joki untuk mendapatkan nilai tinggi dan diterima di UMY sesuai dengan prodi yang dipilih oleh peserta.

Ada beberapa strategi yang dilakukan oleh UMY untuk mengatasi kecurangan tersebut antara lain dengan membentuk tim pengawasan joki, termasuk dengan menggandeng pihak Polsek Kasihan untuk membantu mengamankan jalannya ujian.  

Kegiatan ujian tertulis dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Gelombang II Tahun 2015/2016  berakhir pukul 10.15 Wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. Sebelumnya Polsek Kasihan juga telah mengamankan Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Gelombang I Tahun 2015/2016 pada tanggal 17 Mei 2015 lalu. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger