WANITA HAMIL CURI BAWANG MERAH, MOTOR DIBAKAR

Senin, 22 Juni 20150 komentar



Seorang perempuan hamil 4 bulan Warga Bintaran, Srimulyo, Piyungan berinisial NR (22 tahun) diamankan di polsek Kretek karena terbukti mencuri bibit bawang Merah seberat 25 Kg milik Isdi Sutarto (49 tahun) di rumahnya dusun Grogol VIII, Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu, 21 Juni 2015, pukul 19.30 Wib.

Kejadian berawal saat Brigadir Koirul Anwar, mencurigai gerak gerik NR yang akan menjual hasil curianya dirumah Ibu Amin. Saat ditanya alamatnya, NR mengaku beralamat di pedukuhan Grogol 2 desa Parangtritis. Namun Brigadir Koirul semakin curiga karena di desa Parangtritis tidak ada yang namanya pedukuhan Grogol 2. Bahkan saat ditanya tentang asal usul bawang merah NR malah menjawab plin plan. Setelah ditekan akhirnya NR mengaku bahwa bawang merah tersebut adalah hasil curianya. Selanjutnya NR dibawa ke Mapolsek Kretek untuk diadakan pemeriksaan.

Di depan petugas, NR mengaku bahwa Bibit Bawang Merah tersebut dicurinya dari sebuah rumah milik Korban pada pukul 21. 30 Wib. NR mengaku bawang merah tersebut diambilnya melalui jendela yang menyebabkan korban menderita kerugian sebesar Rp 875 .000.

Kapolsek Kretek AKP Supardi mengatakan, pekerjaan keseharian NR adalah sebagai pemandu lagu Karoke di Parangkusumo. Sebelumnya NR juga pernah terjerat beberapa kasus antara lain pada tahun 2007 berurusan dengan Polsek Piyungan. Kemudian pada tahun 2009, NR tersangkut pencurian HP dan Sepeda Motor kemudian di penjara di LP Pajangan, katanya.

Saat ini NR beserta barang buktinya berupa bibit bawang merah seberat 25 Kg dan sepeda motor Smash Nopol Suzuki Smas No Pol AB 5442 JQ yang telah dibakar masa diamankan di Mapolsek Kretek untuk proses hukum. (Sihumas Sek Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger