APEL SIAGA LINMAS TAHUN 2015

Jumat, 24 Juli 20150 komentar



Menghadapi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul Tahun 2015 jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul menggelar Apel Siaga Linmas pada hari Kamis 23 Juli 2015 bertempat di Pendopo Parasamya Bantul.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, dihadiri Letkol Kav. Tumadi, S.Sos (Dandim 0729 Bantul), AKP B. Muryanto (Kasat Binmas Polres Bantul), juga Hermawan Setiaji, S.IP, MH (Kasat Pol PP Kab. Bantul) dan diikuti 400 personil Linmas Desa perwakilan se Kab. Bantul.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul mengemukakan sangat pentingnya keberadaan Satuan Linmas dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan berperan penting dalam penyelenggaraan pemilihan umum seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Tugas Satuan Linmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu.

Bupati berharap agar seluruh anggota Linmas di Bantul dapat memahami dan memiliki ketrampilan serta memiliki pandangan/persepsi yang sama berkaitan dengan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pilkada di Bantul.

Dalam kegiatan kemarin dilanjutkan dengan sosialisasi tentang tugas Linmas dengan narasumber dari Polres Bantul, KPU Bantul dan Satpol PP Bantul.

Dan akhirnya diharapkan dengan kegiatan ini dapat menghasilkan dan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang permasalahan sosial yang terjadi saat Pilkada dan upaya penangganannya. Sehingga tidak terjadi bentrok kewenangan dengan aparat keamanan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger