TASYAKURAN HARI JADI KE-184 KABUPATEN BANTUL

Jumat, 24 Juli 20150 komentar



Hari Jadi ke-184 Kabupaten Bantul yang jatuh pada hari Senin 20 Juli 2015 dilaksanakan dengan sederhana di Bangsal Rumah Dinas Bupati Trirenggo Bantul. “ Peringatan diselenggarakan dengan konsep sederhana tetapi tetap bermakna”, demikian disampaikan oleh Wakil Bupati sebagai Ketua Hari Jadi ke-184 Kabupaten Bantul yang dibacakan oleh Drs. Misbakhul Munir Asisten Pemeintahan Setda Kabupaten Bantul.

Lebih jauh jelaskan bahwa bermakna adalah bagi masyarakat dan bermakna bagi pemerintah dalam memajukan daerah menuju Bantul yang Projotamansari, Sejahtera, Demokratis dan Agamis dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan tasyakuran Hari Jadi juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan bagi desa yang telah berhasil mengurangi kemiskinan dan juga pemberian penghargaan bagi RT berprestasi di Kabupaten Bantul tahun 2015. Desa yang mendapatkan penghargaan pengentasan kemiskinan adalah Desa Srimartani , Desa Pleret, Desa Murtigading, Desa Tirtonirmolo dan Desa Caturharjo. Sedangkan RT yang mendapatkan prestasi adalah RT 05 Dukuh Imogiri, RT 04 Wonodoro Mulyodadi, RT 02 Bojong Wonolelo, RT 04 Jipangan Bangunjiwo dan RT 07 Krakitan Ringinharjo. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati beserta uang pembinaan.

Bupati Bantul berharap peringatan ini bukan sekedar ceremonial tanpa makna tetapi dijadikan momentum untuk evaluasi dan instrospeksi. Sejak masa bhaktinya tahun 2010 hingga 2015 ada 921 prestasi yang diperolehnya melonjak dua kali lipat pada periode sebelumnya 443 prestasi. “ Hal ini janganlah kita menjadi terlena tetapi menjadi motivasi dan tambahan energi semangat , bahwa seandainya kita berusaha dan bekerja keras, pastilah dapat mencapai apa yang kita cita-citakan “ tegas bupati.

Acara yang sangat sederhana tersebut di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan deserahkan kepada Ketua Panitia Hari Jadi ke 184 Kabupaten Bantul Drs.H Sumarno, PRS Wakil Bupati Bantul. Tasyakuran ini dihadiri oleh Forkompimda dan pimpinan SKPD se Kabupaten Bantul serta para pemenang dan peraih penghargaan RT berprestasi dan Desa yang berhasil mengurangi kemiskinan. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger