CIPTAKAN KEDAMAIAN DI BANTUL

Jumat, 24 Juli 20150 komentar



Kasus Tolikara Papua yang menghiasi berbagai media telah merambat ke daerah dengan terjadinya berbagai insiden kecil. Namun masyarakat Bantul berusaha untuk menjaga kondisi lingkungan dengan menekankan penguatan kearifan lokal. Selama ini hal tersebut menjadi aspek terpenting menjaga kebersamaan ditengah masyarakat Indonesia yang beraneka ragam.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati pada pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dihadiri perwakilan semua tokoh agama, Rabu, 22 Juli 2015 malam di Rumah Dinas Bupati Bantul. Pada kesempatan tersebut juga hadir Wakil Bupati Bantul Sumarno, Sekda Bantul Riyantono, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo SIK, Dandim Bantul Letkol (Kav) Tumadi.
Lebih lanjut dikatakan kasus di Tolikara jangan sampai mempengaruhi masyarakat Bantul. Hal tersebut sebisa mungkin harus dicegah dengan memperkuat kebersamaan di masyarakat.

“Kebersamaan yang sudah terbangun di Bantul harus dijaga. Sikap toleransi harus selalu dipupuk dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai hilang toleransi di Bantul,” tegasnya.
Sementara itu Ketua PCNU Bantul H Yasmuri MPdI mengatakan, peran pimpinan umat merupakan kunci sehingga harus melakukan pembinaan pada masing-masing umat dalam rangka menjaga kebersamaan di masyarakat.

Sedangkan pemuka agama Katolik FX Juwaris mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengutamakan kearifan lokal di Bantul. “Saya kira dengan kearifan lokal masyarakat Bantul tidak akan terpengaruh dengan yang terjadi di luar sana (Tolikara. red),” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Dadiyo SIK menjamin peristiwa Tolikara tidak akan terjadi di Bantul. Kapolres yakin Bantul tetap kondusif, oleh sebab itu Kapolres mengajak semua pihak saling menjaga, menghormati dan toleransi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger