CARI TAMBAHAN ONGKOS MUDIK, PR NEKAT BOBOL RUMAH

Kamis, 23 Juli 20150 komentar



Tersangka pencurian spesialis rumah kosong berinisial PR (36) asal Lampung berhasil diamankan petugas Polsek Sewon setelah sebelumnya menjadi bulan-bulanan warga. PR kepergok pemilik rumah saat berusaha mencongkel pintu rumah milik Luluk Fista M (25) di Dusun Sawit, Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

Kapolsek Sewon, Kompol Heru Setiawan didampingi Panit II Reskrim Polsek Sewon Ipda Sutrisno SH, Rabu (22/7) menjelaskan, sebelum dibekuk tersangka menajalankan aksinya memanfaatkan kesibukan warga merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dijelaskan, kasus pembobolan rumah itu terbongkar diawali ketika korban yang baru pulang dari acara perayaan Hari Raya Idul Fitri masuk rumah. Setelah itu  bermaksud mengambil air minum di dapur. Belum sempat mengambil air minum, korban mendengar suara mencurigakan. Setelah pintu dibuka ternyata pelaku berada di dalam pekarangan itu sambil memegang merpati. Korban lantas berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga.

Menyadari aksinya ketahuan pemilik rumah, secepat kilat pelaku berusaha melompat pagar rumah. Namun upayanya menyelamatkan diri tidak mudah, massa  langsung mengejar hingga tertangkap.

Tak ayal, laki-laki yang badanya dipenuhi tato ini menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. Beruntung petugas Polsek Sewon yang mendapati laporan segera tiba di lokasi, sehingga nyawa PR dapat diselamatkan dari amukan massa.

Kapolsek Sewon menjelaskan, dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa linggis serta potongan gagang pintu. Hingga kini petugas masih mengembangkan kasus tersebut. Karena dimungkinkan tersangka tidak hanya sekali melakukan pencurian.

Sementara itu, tersangka PR mengaku jika perbuatannya mencuri adalah karena ingin mencari tambahan uang untuk membeli tiket bus mudik ke Lampung. Sementara terkait linggis lipat sengaja dibawa untuk melawan jika diketahui. “Linggis ini saya bawa untuk melakukan perlawanan jika ketahuan, tetapi kemarin saya ditangkap massa,” ujar PR. (Bag Humas Res Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger