TAK KAPOK DENGAN VONIS HAKIM, SH NEKAT JUALAN MIRAS LAGI

Kamis, 23 Juli 20150 komentar



Malam takbiran Idul Fitri 1436 H ternyata dimanfaatkan oleh sebagian orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjual miras. Sama halnya dengan apa yang dilakukan saudara SH, berharap mendapat keuntungan yang besar, pemilik toko kelontong di pertigaan Jowilayan, tepatnya di Dusun Kanutan RT 07 Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul nekat menjual miras.

Meski usahanya ini termasuk pelanggaran, akan tetapi SH tetap nekat melakukannya karena tergiur dengan keuntungan yang besar. Ditengarai SH merupakan pemain lama di bidang minuman haram ini. Hanya saja setiap dilakukuan razia oleh petugas, yang bersangkutan berhasil mengelabuhi petugas dan menyembunyikan mirasnya tersebut.

Menurut catatan Polsek Bambanglipuro, beberapa waktu lalu yang bersangkutan juga pernah tersandung kasus serupa, bahkan sampai maju dipersidangan di Pengadilan Negeri Bantul. Akan tetapi vonis hakim pada saat itu tidak membuat SH jera nampaknya, terbukti pada malam takbiran yang lalu, SH kembali berjualan miras lagi.

Belum sempat menikmati keuntungan dari berjualan miras tersebut, puluhan botol miras berbagai merk milik SH berhasil diamankan oleh petugas dari Polsek Bambanglipuro ketika sedang melaksanakan razia miras pada malam takbiran lalu. Razia ini dipimpin oleh Kanit Reskim Polsek Bambanglipuro, Ipda Yan Indah.

Saat ini miras tersebut diamankan di Polsek Bambanglipuro untuk dijadikan barang bukti dipersidangan mendatang. Dengan diadakan razia miras di Bambanglipuro ini diharapkan peredaran barang haram tersebut dapat diminimalisir sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bambanglipuro. (Sihumas Sek Bambanglipuro)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger