GUBERNUR DIY LANTIK PLT BUPATI BANTUL

Selasa, 28 Juli 20150 komentar



Senin, 27 Juli 2015 pukul 13.30 Wib Gubernur DIY, Sri Sultan HB X telah secara resmi melantik Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bantul, Drs Sigit Sapto Raharjo MM dalam sebuah prosesi pelantikan di Bangsal Kepatihan. Drs Sigit Sapto Rahardjo menjadi pelaksana tugas menggantikan Hj Sri Surya Widhati yang berakhir masa tugasnya tepat pada 27 Juli 2015.

Hadir dalam pelantikan tersebut adalah Hj Sri Surya Widati (Bupati Bantul), Drs Sumarno Prs (wakil Bupati Bantul), Hanung Raharjo ST (ketua DPRD kab Bantul), Sulistiyo (asek 1 prop DIY), Letkol Kav Tumadi S.sos (Dandim 0729/btl), AKBP Dadiyo SIK (kapolres Bantul), Siti aisyah (Kajari Bantul), Drs  Riyantono Msi (Sekda bantul), Drs Sigit Sapto Raharjo, MM (Pjs Bupati Bantul), Muspida dan Muspika Sekab Bantul.

Di dalam upacara pelantikan yang berjalan dengan khidmat dan sederhana tersebut, Sultan mengharapkan agar Plt Bupati Bantul mampu meneruskan tugas bupati Sri Surya Widhati yang dinilai mampu memberikan peran yang baik selama masa kepemimpinannya. Sultan menyampaikan bahwa pelaksana tugas Bupati memiliki dua tugas penting selama satu tahun masa jabatan.

"Seperti yang diamanahkan oleh Kementrian Dalam Negeri bahwa Plt Bupati Bantul memiliki dua tugas penting yakni melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bantul serta memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah agar dapat berjalan dengan baik," ungkap Sultan.

Sultan menilai bahwa sosok Sigit Sapto Rahardjo merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelaksana tugas Bupati Bantul. "Pak Sigit merupakan orang Bantul dan sangat mengerti pemetaan daerah di sana, harapannya ya satu tahun kedepan harapannya beliau bisa menjalankan tugas seperti pengambilan keputusan penting yang mendesak dilaksanakan," imbuhnya.

Sambutan mantan bupati Bantul Hj Sri Surya Widati menyampakan hampir 5 tahun yang lalu saya memimpin dan diberi mandat sebagai kepala Daerah Kab Bantul dan diakhiri dengan ditandai dengan memori serah terima jabatan Bupati Bantul ini. Hasil perubahan kemajuan masyarakat dapat kita lihat dari semakin baiknya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat serta kepercayaan pemerintahan pusat Kepemda Bantul serta penghargaan oleh pemerintah kepada Kab Bantul.

Masa pengabdian saya sebagai kepala daerah selama ini sangat dibutuhkan dan kerja keras serta doa yang tulus apa yang kita cita citakan dapat terwujutkan, saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada masyarakat Bantul atas kerjasama dan dedikasinya

Sambutan Plt Bupati Bantul Drs Sigit Sapto Rahardjo menyampaikan bahwa tugas baru yang disandangnya merupakan sebuah amanah yang akan dilaksanakan sebaik mungkin. Oleh karena itu kami akan melanjutkan program Bupati lama dan menyeleseikannya dan mohon dukungannya dari semua intansi.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Cendra mata dari pejabat / kepala daerah kepada Hj Sri Surya Widati dan pemberian selamat kepada pejabat lama dan Pjs Bupati Bantul. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan oleh personil Polsek Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger