PEMBUKAAN BANTUL EXSPO 2015

Selasa, 28 Juli 20150 komentar



Bantul Ekspo ( BE ) 2015 yang merupakan ajang pameran berskala nasional dan telah ditunggu masyarakat, akhirnya dibuka dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Bantul, Drs. Sumarno, Prs. Minggu, 26 Juli 2015.

Bupati Bantul dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati, Drs. Sumarno, Prs. Mengatakan pameran Bantul Ekspo merupakan gambaran perkembangan pembangunan di Bantul. Dari tahun ketahun semakin bervariasi dan peserta juga semakin banyak. “Dari pembangunan yang kita lakukan bersama saat ini, akan kita nikmati bersama pada waktu yang akan datang” jelasnya.

Sementara Ketua panitia yang juga Kepala Bagian Humas Bantul, Andy Soelystyo, SH.MH. melaporkan setiap kali dibuka Bantul Ekspope serta selalu membludak, banyak yang akhirnya tidak tertampung dan panitia sudah tidak mampu menyediakan kapling. Peserta juga tidak hanya dari daerah dan pengusaha kecil, banyak peserta dari show room motor danmobil rutin ikut dan semakin bertambah.

Tema yang diambil untuk tahun ini "Produk Lokal Pendukung Daya Saing Daerah Untuk Kesejahteraan” hal ini sejalan dengan semangat Bantul dalam program Produk Andalan Sementara (PAS) sebagai implementasi One Village One Product (OVOP)

Sementara Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan mengatakan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsung kegiatan Bantul Ekspo 2015 dimulai hari ini Minggu tanggal 26 Juli hingga tanggal 5 Agustus 2015, kami akan menerjunkan sejumlah personil di lapangan untuk melaksanakan pengamanan secara  terbuka maupun tertutup.

Pembukaan Bantul Ekspo 2015 ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Propinsi DIY DR. Ir Didik Purwadi M.Si., Dandim Bantul Letkol Armed Tumadi,S.Sos, Kepala Kejaksaan Bantul, Wakil Bupati Bantul Drs Sumarno Prs, Wakil Ketua DPRD Kab Bantul, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs H Riyantono, Kepala SKPd Kab Bantul, Camat Se Kabupaten Bantul, Muspida dan Muspika Kecamatan Sewon, dan tamu undangan.

Kagiatan pembukaan Bantul Ekspo di awali dengan Kirab andong dan Grobag yang membawa Putra Putri Bantul, start dari Lapangan Trirenggo, Bantul dan  finish di Pasar Seni Gabusan. Dalam penyelenggaraan Bantul exspo  tersebut juga di serahkan piagam penghargaan rekor muri dan rekor dunia otok – otok terbesar dengan ukuran 6 m x 3,5 m, dan sekaligus sebagai ikon Bantul Exspo 2015 yang di serahkan oleh perwakilan Muri Ibu Wida kepada wakil Bupati Bantul selaku penyelenggara, dan Ketua Kampung Dolanan Anak selaku pencetus otok otok. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger