PAMERAN SENI RUPA DALAM RANGKA TUGAS AKHIR MAHASISWA ISI DI KASONGAN

Selasa, 28 Juli 20150 komentar



Senin, 27 Juli 2015 pukul 20.00 Wib bertempat di Garis Artspace Without Borders, Jalan Madukismo Tirtonirmolo Kasihan Bantul telah dilaksanakan pembukaan pameran seni rupa dalam rangka tugas akhir kuliah kampus pascasarjana ISI Yogyakarta.

Kegiatan pameran seni rupa dengan ketua panitia saudara Harlen Kurniawan tersebut mengambil tema “ Raso Dibawa Naik Pareso Dibawa Turun “. Pameran seni rupa merupakan pameran tunggal dari seniman Yulfa ‘ Japank “ H.S yang memamerkan karya seni lukus sebanyak 33 karya lukisan dan dihadiri oleh Ridwan Musir ( Penulis Sastra ) dan seniman seniman dari yogyakarta serta komunitas seni sekitar 50 orang.

Kegiatan diisi dengan sambutan Ridwan Musir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya merupakan ajang temu kangen namun dalam rangka semakin menghayati dan mendekatkan para perantau minang.

Secara spiritual kegiatan ini bagi perantau bagian dari refleksi dari bidang seni musik maupun rupa. Kebudayaan Minang Kabau tidak lepas dari Estetika yang selalu menyandingkan dimensi Estetis dan dimensi Etis.

Pembukaan secara ceremonial dilakukan oleh Ridwab Musir dengan mengucapkan Bismilahirahmannirahim kemudian secara bersama sama mengunjungi pameran lukisan ditempat tersebut. Kegiatan pembukaan berakhir pukul 23.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger