KAPOLSEK KRETEK PERINGATKAN WISATAWAN UNTUK TIDAK MANDI DI LAUT

Kamis, 16 Juli 20150 komentar



Kapolsek Kretek Kompol Supardi beserta anggotanya memasang Spanduk peringatan kepada para wisatawan untuk tidak mandi dilaut di obyek wisata di pantai Parangtritis dan sekitarnya, Kamis, 16 Juli 2015.

Adapun spanduk tersebut bertuliskan “Awas Daerah Palung Berbahaya Banyak Korban Tenggelam meninggal Dunia”.

Kapolsek Kretek menjelaskan, karakter Pantai Parangtritis mudah mengecoh para wisatawan yang suka bermain air laut. Di kawasan Pantai dengan kondisi ombak tenang justru berbahaya karena di bawahnya sering ada pusaran ombak, yang biasa disebut palung, mengancam keselamatan pengunjung.

Radius 200 meter ke kanan dan kiri palung merupakan kawasan berbahaya untuk renang. Posisi lokasi pusaran air pun berpindah-pindah dan paling lama semingguan lebih di satu posisi. "Kalau pas renang di posisi palung, alamat tak selamat karena lima menit saja pasti keseret," jelas Kapolsek.

Biasanya, pengungjung kebanyakan minggir bila diminta petugas, tapi setelah ditinggal petugas mereka berenang menjauh dari pantai lagi. Oleh karena itu kami selalu perintahkan anggota untuk tidak bosan bosanya berpatroli di pantai, katanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger