KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI PENYERAHAN BEDAH RUMAH PROGRAM BRI PEDULI DI DUSUN SANTAN

Senin, 13 Juli 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri penyerahan bedah rumah program Bank BRI “Peduli Teras Rumah Ku” di dusun Santan RT 03 Guwosari Pajangan, Jumat 10 Juli 2015 jam 09.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mewakili Bupati Bantul, Kepala Cab. BRI Bantul Wahyu Setiawan, Dandim 0729/Bantul diwakili Kapten Inf. Kusmin, Danramil 18/Pajangan Kapten inf. Suyadi, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Dukuh Santan Mudakir dan Ketua RT Pedukuhan Santan.

Tahun ini sekitar 100 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) ada di kecamatan Pajangan. Banyaknya RTLH tersebut lantaran masih banyak warga yang berada di bawah garis kemiskinan. Untuk mengatasinya, Kecamatan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk dapat membantu mewujudkan Rumah Layak Huni bagi warga Pajangan secara bertahap.

Camat Pajangan disela penyerahan simbolis hasil bedah rumah hasil kerjasama BRI dan Kodim 0729 menuturkan bedah rumah yang dilakukan oleh BRI sebanyak 2 unit di kawasannya sudah cukup membantu.

Sebelumnya, Pemkab Bantul memberikan bantuan bagi 48 RTLH di kawasan Triwidadi, Sendangsari dan Guwosari. Namun bantuan tersebut dalam wujud dana stimulan bagi pembangunan RTLH. Kini PR Kecamatan Pajangan untuk mewujudkan Rumah Layak Huni bagi masyarakat masih kurang separuhnya. "Di Pajangan masih ada 13 persen warga miskin maka dari itu untuk pemberdayaan, diupayakan Kecamatan dan Kelurahan aktif menggandeng pihak swasta," jelasnya.

Pimpinan Cabang BRI Bantul, Wahyu Setiawan menambahkan bedah rumah program kali ini membangun dua rumah di kawasan Guwosari Pajangan milik Ngatirah dan kawasan Sanden milik Rujito. Bantuan untuk 2 rumah tersebut total senilai Rp 31.878.000. Bantuan tersebut berasal dari laba Nasional BRI yang disisihkan 5 persen. Kantor pusat akan menyeleksi pengajuan bantuan. Tahun 2015 ini, Bantul sudah mendapatkan 7 unit rumah untuk dibedah.

Pasiter Kapten (Inf) Kusmin menambahkan pembangunan rumah milik Ngatirah membutuhkan waktu 3 minggu dengan melibatkan delapan anggota Kodim secara shift. Kegiatan bedah rumah sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger