MUSPIKA PANDAK GELAR PENGAJIAN RAMADHAN

Sabtu, 04 Juli 20150 komentar



Pengajian rutin setiap hari Jum’at yang di selenggarakan oleh Muspika Kecamatan Pandak dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Triharjo, Jumat, 03 Juli 2015 pukul 08.00 Wib berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH, Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM, Lurah se-Kecmatan Pandak, anggota TNI/Polri dan pegawai dari berbagai instansi di wilayah Pandak. Hadir sebagai penceramah Dr Habib Abdul  Gofur, MM pengasuh Ponpes Al Imdad, Kauman, Pandak, Bantul.

Dalam ceramahnya Dr Habib Abdul  Gofur, MM menyampaikan tausiyah tentang ujian dari Allah Subhanahu wata’ala dalam menjalankan ibadah puasa. Hakikat puasa yang disyari’atkan adalah tidak sekedar menahan dari makan dan minum.

Namun hakikatnya adalah puasa yang meliputi dua dimensi sekaligus, lahir maupun batin. Para ulama Ahlus Sunnah wal Jama’ah rahimahumullah dari dulu telah menjelaskan tentang hakikat puasa yang memiliki dua dimensi ini sekaligus.

Hakikat puasa yang sempurna itu, ketika seluruh anggota tubuh sama-sama berpuasa. Jika seseorang melakukan ibadah puasa dengan bentuk yang seperti itu, maka akan didapatkan buah-buah manis seperti yang dijelaskan oleh para ulama. (Sihumas Sek Pandak)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger