MUSPIKA PANDAK GELAR SYAWALAN

Rabu, 22 Juli 20150 komentar



Melengkapi momen Idul Fitri 1436 H, Pemerintah Kecamatan Pandak menggelar kegiatan Pengajian sekaligus Syawalan di Pendopo Kantor Kecamatan Pandak, Rabu, 22 Juli 2015. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pandak, Lurah dan Kadus se-Kecamatan Pandak, para Kepala Sekolah dan jajaran pegawai instansi yang ada di Kecamatan Pandak yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Acara diawali dengan sambutan dari Camat Pandak, Drs Agus Sulistiyono, MM. Dalam sambutannya, Camat Pandak menyampaikan beberapa hal di antaranya yang menjadi tolok ukur pelaksanaan Idul Fitri bagi seseorang adalah semangat membuka lembaran baru yang dimulai dengan saling memaafkan antar sesama yang tentunya akan memberikan dampak pada kinerja pegawai di lingkungan kerjanya.

Camat Pandak juga mengajak semua yang hadir untuk menjadikan momen Idul Fitri ini untuk memulai hidup dengan semangat baru dan hidup yang baru.

Setelah Sambutan Camat Pandak, acara kemudian masuk pada penyampaian Idul Fitri oleh KH Damanhuri dari Gilangharjo, Pandak, Bantul. Dalam tausiyahnya KH Damanhuri  mengingatkan pentingnya solusi penyelesaian masalah dengan sarat kasih sayang dan kelemah lembutan. Menurutnya memaafkan apabila disertai dengan keikhlasan, maka Allah Subhanahu wata’ala juga akan mengampuni dosa-dosa kita.

Usai bermaaf-maafan, tak boleh lagi ada luka yang belum tersembuhkan ataupun dendam yang tersisa. Sifat memaafkan itu mempunyai nilai yang tinggi di hadapan Allah Subhanahu wata’ala, utusan Allah Subhanahu wata’ala dimuka bumi ini melalui nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, selalu menjadi contoh dan teladan  yang harusnya dijadikan  panutan dalam setiap gerak hidup setiap manusia.

Aacra kemudian dilanjutkan dengan saling berjabat tangan dan diakhiri dengan acara makan bersama. Acara Pengajian sekaligus Syawalan ini sendiri selesai pada pukul 10.00 Wib. (Sihumas Sek Pandak)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger