PENGAJIAN RUTIN JUM’AT PAGI JAJARAN MUSPIKA BANTUL

Sabtu, 04 Juli 20150 komentar



Bertempat di aula Balai desa Palbapang, Bantul berlangsung pengajian rutin Jum’at pagi jajaran Muspika Bantul di bulan ramadhan, Jum’at tanggal 3 Jul 2015 jam 08.00 wib.

Hadir dalam pengajian tersebut Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH beserta anggotanya, Kepala KUA Bantul Drs. Isngadi Fatah Wijaya, M.Si, Kepala Puskesmas Bantul 1 Ibu Haryanti, Lurah desa se-Kecamatan Bantul, Ketua BPD, anggota Polri, TNI, PNS jajaran Kecamatan Bantul, pamong desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah sekitar 100 orang. Sebagai penceramah pengajian adalah H. Rohadi ketua IPHI Kecamatan Bantul.

Lurah Desa Palbapang, Suyamto, SE mengatakan, pengajian Jum’at pagi di bulan Ramadhan merupakan giat rutin yang dilaksanakan secara bergiliran dan kali ini di desa Palbapang. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran semuanya dalam pengajian rutin Jum’at pagi, semoga kehadirannya mendapat balasan pahala dari Allah Swt.

Acara dilanjutkan dengan maulidhah khasanah yang disampaikan H. Rohadi. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tema “empat pilar menuju hidup sejahtera dan damai menurut ajaran islam”. Untuk mencapai hidup tentram bahagia bias ditempuh dengan 4 pilar. Yang pertama adalah sehat, untuk mencapinya dengan melakukan jinjit 8 kali setelah bangun tidur, mengkonsumsi makanan yang halal dan baik, rutin berolahraga, menghindari pola hidup tidak sehat. Yang kedua, cukup gizi. Untuk meraihnya dengan menikah, membiasakan beristighfar kepada Allah Swt, bertaqwa, suka bersilahturahmi, senantiasa berdoa memohon rizqi, bershodaqah dengan ikhlas, bekerja keras dengan diniati ibadah.

Pilar yang ketiga adalah rumah tangga harmonis, seluruh anggota keluarga istiqomah melaksanakan ajaran islam. Dan yang terakhir adalah tawwakal kepada Allah. Jika kamu bertawwakal kepada allah, maka allah akan mencukupkan kebutuhanmu, tutup H. Rohadi.
Pengajian berakhir jam 09.00 wib berjalan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger