PERESMIAN KANTOR CABANG BANTUL BPR SYARIAH BDW

Rabu, 08 Juli 20150 komentar



Selasa tanggal 07 Juli 2015 pukul 09.50 wib bertempat di aula gedung Balai Muslimin Jl. Jend. Sudirman Bantul telah berlangsung peresmian Kantor Cabang Bantul BPR Syariah BDW (Bangun Drajad Warga). Hadir dalam acara tersebut,  Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Samsul Anwar, MA, Penasehat Muhammadiyah Bantul KH. Daldiri dan KH. Suaeb, Kepala Kemenag Bantul, Forkompimda Bantul, Kepala SKPD terkait, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul Drs. Saebani,  Camat Bantul, Lurah Desa Bantul, Direksi beserta pengurus BPR Syariah BDW.

Gita Danu Pranata, SE, MM, pengurus BDW mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan akhirnya BDW dapat berdiri dan diresmikan berkat upaya Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam OJK dan audit keuangan. Adapun saham 100% milik PDM dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Jumlah saham lebih dari 20 sehingga dapat dikatakan sebagai Koperasi yang bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya.

Sambutan Pimpinan Daerah Muh. Bantul Drs. H. Saebani, sehubungan dengan Muktamar Ke- 47 di Makasar maka pengurus Muhammadiyah se-Indonesia khususnya Bantul berusaha membuat momentum diantaranya pembangunan SD Muhammadiyah Bantul Kota dan SD Unggulan. Muhammadiyah mengembangkan usaha di bidang ekonomi dengan mendirikan bank dengan segenap usaha berkiprah dalam rangka mengembangkan dakwah bidang pendidikan dan kesehatan yang menonjol.

Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati mengucapkan selamat dan sukses atas berdirinya BPR Syariah BDW di Bantul. Perbankan membantu dan mendorong kegiatan ekonomi dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini kredit bank sangat diperlukan untuk modal usaha. Investasi akan meningkat pula apabila warga masyarakat gemar menabung.

Persaingan bank di saat ini sangatlah ketat, maka setiap bank berlomba untuk mengikat/daya tarik masyarakat untuk menabung di bank tersebut. Nasabah sangat hati-hati karena penilaian bank secara kualitas buka kuantitas. Secara ekonomi pelayanan hendaknya mudah terjangkau dan memuaskan. Semoga BPR Syariah BDW dapat menunjukkan pelayanan terbaiknya serta mampu bersaing dengan bank lain secara sehat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya BPR Syariah BDW serta penyerahan secara simbolis rekening BPR Syariah BDW. dan Tausiyah dari Prof. Dr. Samsul Anwar, MA. Dalam tausyiyahnya mengatakan kedepan masyarakat Indonesia akan menghadapi tantangan yang cukup besar yaitu pada tahun ini adalah masyarakat ekonomi ASEAN, maka dalam kontek ini perlu memperhatikan 2 hal yaitu meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan. Dalam hal ini Muhammadiyah meningkatkan kualitas pendidikan dari mulai usia dini sampai mahasiswa. Yang kedua yaitu pertumbuhan di bidang ekonomi. Ada 3 etos yaitu etos pengetahuan, etos kerja/ekonomi dan etos sosial. Bank Syariah tidak bisa dikatakan bebas bunga namun pada prinsipnya bank tetap ada bunga namun hanya kecil.

Kegiatan berakhir pukul 11.00 wib berjalan aman terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek Bantul. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger