POLSEK KASIHAN AMANKAN WIWITAN DAN PANEN RAYA DI BULAK SANGGRAHAN, NGESTIHARJO

Selasa, 14 Juli 20150 komentar



Kepolisian Sektor Kasihan mengamankan jalannya wiwitan dan panen raya Gapoktan Ngudi Makmur di Bulak Sanggrahan Rt 08, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Senin, 13 Juli 2015 pukul 10.00 Wib. Untuk kelancaran, keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi menurunkan anggotanya dilokasi kegiatan guna melaksanakan pengamanan.

Tradisi ini dilakukan sebagai awal dimulainya panen raya tanaman padi. Ritual wiwitan sendiri dimulai dengan memanjatkan do’a yang dipimpin oleh seorang tokoh adat setempat. Warga layak bersyukur, karena lahan seluas 1,2 hektar milik warga mampu menghasilkan panen yang melimpah.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Bapak Sudiro, Kabid Penyuluhan BKP3 Bantul Ir Haris Riyanto MMA, perwakilan dari Kecamatan Kasihan Bapak Maryono, Mantri Desa Ngestiharjo Bapak Slamet, BPP Kecamatan Kasihan Antonius Jemiran, perwakilan dari Desa Ngestiharjo Bapak Argo Puji Raharjo dan Paguyuban Kelompok Tani Sonopakis Kidul dan Sonopakis Lor.

Dalam sambutannya Bapak Argo Puji Raharjo selaku perwakilan Desa Ngestiharjo mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan. Argo juga menyampaikan bahwa hasil panen yang melimpah kali ini merupakan karunia dari Allah Subhanahu wata’ala dan hasil kerja keras dari para petani dan Bapak Antonius Jemiran yang telah memberikan penyuluhan.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Antonius Jemiran telah membantu warga dengan memberikan penyuluhan,” kata Argo.

Sementara itu, Kabid Penyuluhan BKP3 Bantul Ir Haris Riyanto MMA dalam sambutan menyampaikan Kegiatan Panen raya ini merupakan hasil dari kerja keras dari berbagi pihak. Haris Riyanto mengharapkan, kedepannya segala potensi yang ada dapat dioptimalkan sehingga target yang ditentukan dapat dicapai.

“Ditambahkan lagi dari pemerintah sudah memberikan bantuan guna mendukung program ini. Kriteria untuk usaha tani ini harus bisa dipenuhi, kalau sudah bisa dipenuhi kita juga harus menjaga keberadaan tanam, sehingga apabila di tengah perjalanan muncul permasalahan seperti hama bisa ditangani,” tutup Haris Riyanto. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger