SAFARI TARAWIH MUSPIKA BANTUL DI MASJID NURUL HIDAYAH DUSUN KARANGGAYAM

Senin, 13 Juli 20150 komentar



Jum'at tanggal 10 juli 2015 jam 19.00 bertempat di masjid Nurul Hidayah Dusun Karanggayam, Bantul berlangsung Safari Tarawih jajaran muspika Bantul. Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH, Danramil Bantul Kapten Armed Mujiyono, Kasi Trantib Kecamatan Bantul Bpk. Pujo, Kepala KUA Bantul Drs Isngadi Fatah Wijaya, M.Si, petugas Puskesmas Bantul 1, Lurah Desa se-Kecamatan Bantul, PLKB, Ketua IPHI Kecamatan Bantul H. Rohadi, jajaran anggota Polsek Bantul, anggota Koramil Bantul, pamong desa serta jamaah sholat tarawih masjid Nurul Hidayah.

Atas nama jama’ah, Farid selaku ketua takmir masjid Nurul Hidayah mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran jajaran Muspika Bantul, bersilahturahmi melaksanakan safari tarawih di masjid Nurul Hidayah Karanggayam. Lebih lanjut Farid memberikan informasi bahwa masjid ini sudah selesai direnovasi total dan penyempurnaan kiblat dari Kementrian Agama Bantul.

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH selaku ketua tim safari tarawih mengatakan, atas nama ketua Tim Safari Muspika Bantul mengucapkan terima kasih warga Karanggayam juga jamaah masjid Nurul Hidayah yang telah menerima tim dengan baik. Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kegiatan safari ramadhan malam ini merupakan yang terakhir karena Jum'at depan sudah lebaran. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bantul juga memberikan tali asih berupa infaq dari pengajian Jum'at pagi jajaran muspika yang diterima ketua takmir masjid.

Acara dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Babinkamtibmas Desa Ringinharjo, Bripka Ihwan Wahyudi. Dalam tausyiyahnya Bripka Ihwan mengatakan, tidak terasa Ramadhan memasuki 10 hari terakhir. Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam serta para Sahabat nabi bersedih apbila ditinggalkan Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan. Lebih lanjut Bripka Ihwan menjelaskan, ada 4 golongan manusia yang dirindukan surga. Yang pertama adalan orang yang suka membaca Al Qur'an, mempelajari dan mengamalkan Al Qur'an. Rosulullah bersabda" Sebaik-baiknya orang adalah yang mau membaca dan mengajarkan Al Qur'an. Kedua adalah orang yang bisa menjaga lisannya.

Ketiga adalah orang yang memberi makan pada orang yang membutuhkan, contoh memberi takjil pada orang yang berpuasa, membayar zakat fitrah, zakat mal dan zakat profesi untuk du'afa, fakir miskin dan yatim piatu. Dan golongan yang keempat yang dirindukan surga adalah orang yang mau melaksanakan puasa pada bulan ramadhan. Bripka Ihwan juga berpesan kepada adik-adik remaja masjid agar terus belajar Al Qur'an, pelajari agama untuk bekal generasi penerus. Mari kita jaga ketentraman dan kerukunan di lingkungan masing-masing, tutupnya. (Sihumas Sek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger