SAFARI TARAWIH PEMDA BANTUL DI KAYUHAN KULON

Kamis, 09 Juli 20150 komentar



Telah berlangsung giat safari teraweh Pemda Bantul di Masjid At Taqwa, Dusun Kayuhan Kulon RT 01, Triwidadi, Pajangan, Bantul, Selasa 7 Juli 2015 jam 19.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Dandim o729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos, Sekda Kab. Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Kadinsos Bantul Suarman SW, SH, MH, Kadin Pertanian dan Kehutanan Partogi Dame Pakpahan, BE, SE, M.Si, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Bantul Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, Kadin  Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs. Didik Warsito, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa Ir. Supriyanto, M.Si, Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Slamet Santosa, SIP, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir. Subiyanta Hadi, MM, dan para Kabag serta Kasi Pemda. Kab. Bantul.

Dari Muspika Pajangan hadir Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta KK Pajangan Harmonis Budi Setya, SE, Kepala PDAM Pajangan Thoyib M, Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, sejumlah Kepala Dukuh Desa Triwidadi dan 300san jamaah.

Kegiatan dimulai dengan Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari Pemda Bantul diterima oleh Kepala Dukuh Kayuhan Kulon Bapak Sudadi berupa Uang Rp. 2 Juta, 10 buah Al Quran dan 5 karpet. Selain itu juga secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) diterima oleh Ibu Payem. RTLH untuk Kecamatan Pajangan berjumlah 48 rumah dari yang diusulkan sebanyak 60 rumah dan masing-masing mendapat Rp. 10 juta. Desa Guwosari sebanyak 14, Desa Sendangsari sebanyak 10 dan Desa Triwidadi sebanyak 24.

Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati mengatakan, program safari tarawih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemda Bantul. Dengan kegiatan itu diharapkan terbangun kedekatan antara masyarakat dengan pemerintah sebagai pelayan.

Selain itu, adanya safari tarawih tersebut bisa dijadikan kesempatan bagi pemerintah untuk menjaring aspirasi masyarakat. Bupati mengungkapkan, masyarakat tidak bisa dilepaskan perannya dalam pembangunan yang direncanakan pemerintah.

Selain itu tanpa dukungan masyarakat, pembangunan serta program dari pemerintah  tidak akan bisa berjalan sesuai harapan. “Pemerintah ini tidak ada artinya jika tanpa ada dukungan dan campur tangan dari masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga terus mendorong masyarakat untuk memperhatikan aspek pendidikan anak-anak di wilayah itu. Jangan sampai terjadi ada anak di Kayuhan Kulon khususnya dan Pajangan umumnya tidak sekolah. “Semua anak usia sekolah harus mengenyam pendidikan,” “anak-anak harus pandai, cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia serta cinta tanah air khususnya Bantul”. ujarnya. Pemda. Bantul juga membantu 10 % APBDnya untuk Sekolah, warga yang kurang mampu bisa gratis Sekolah dan Sekolah harus wajib menyiapkan 10 % untuk anak-anak tidak mampu. Peran serta dari Bapak Ketua RT, Dukuh dan Lurah untuk menginformasikan apabila ada anak usia Sekolah namun tidak Sekolah Pemda. Bantul siap untuk membantu biayanya sehingga anak tadi menjadi anak yang berhasil.

Selanjutnya dilakukan pengajian oleh H. Toyib Hidayat, MSI yang menyampaikan orang yang mulia di hadapan Alloh SWT adalah orang yang beriman dan bertaqwa. Ciri orang yang bertaqwa yaitu suka bersodaqoh, bisa menahan amarahnya, suka memaafkan kesalahan orang lain bertobat atas dosa yang dilakukannya. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger