SAFARI TARAWEH PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANTUL DI KASIHAN

Kamis, 09 Juli 20150 komentar




Rabu, 08 Juli 2015 pukul 19.00 Wib bertempat di Masjid Baitunnafi dusun Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul dan Masjid Abidin dusun Gendeng, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Safari Tarawih oleh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul.

Kegiatan Safari Tarawih di Masjid Baitunnafi dihadiri oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati, Pimpinan SKPD Kabupaten Bantul, Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Tumadi, Ssos, perwakilan dari Polres Bantul, Perwakilan dari Kajari, Direktur Bank Bantul, Lurah Desa Ngestiharjo ibu Onny Oktavany serta 250 Orang.

Kegiatan diawali dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah dihadiri oleh Drs Thoyib Hidayat dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Takmir Masjid Baitunnafi Bapak Muslih Al Amin mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bantul dan rombongan semoga dengan cara ini merupakan silaturahmi untuk menjalin kebersamaan pemerintah dengan masyarakatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian bantuan secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Bantul oleh Bupati Bantul H Sri Surya Widati yang diterima oleh Takmir Masjid berupa 10 Kitab Suci Al Quran, Karpet 5 lembar dan uang tunai Rp. 2.000.000,00

Sambutan Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati menyampaikan tujuan dilaksanakan Safari Tarawih yaitu untuk menjaring aspirasi dengan pemerintah daerah karena tanpa peran serta masyarakat Pemerintah Daerah tidak ada apa apanya. Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati menyampaikan bahwa aturan dari pusat bahwa sekarang anggaran yang ada di Pemerintah Daerah bisa diminta lewat PMD sebesar Rp 15.000.000,00 dan lewat AP sebesar Rp. 10.00.000,00 dengan cara pengajuan proposal yang ditujukan ke Pemda  kemudian dikumpulkan dan diajukan di DPR selanjutnya apabila sudah diparipurnakan maka baru bisa dicairkan.

Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati mengucapkan terima kasih kepada pewakaf tanah yang telah merelakan tanah untuk diwakafkan untuk pembangunan Masjid Baitunnafi ini.

Sementara untuk kegiatan Safari Tarawih Di Masjid Abidin dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Soemarno, Perwakilan dari Polres Bantul, Perwakilan dari Polsek Kasihan, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST serta jamaah 150 Orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST mengucapkan selamat datang kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara Safari tarawih dan Bapak Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST melaporkan kegiatan remaja Masjid Abidin.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Wakil Bupati Drs H Soemarno diterima oleh Takmir Masjid Abidin berupa 10 Kitab Suci Al Quran, Karpet 5 lembar.

Sambutan Wakil Bupati Bantul menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaah telah meluangkan waktu dalam acara Safari Tarawih. Kegiatan safari tarawih merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah daerah Kabupaten Bantul dengan masyarakat Bangunjiwo. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger