SAFARI TARAWIH PEMDA BANTUL DI MASJID BAITURROHIM DUSUN BOGORAN

Selasa, 07 Juli 20150 komentar



Malam ke-20 Bulan Ramadhan, Kelompok 2 Safari Tarawih Pemda Bantul menyambangi Jamaa’ah Masjid Baiturrohim Dusun Bogoran, Trirenggo, Bantul Senin, 6 Juli 2015 pukul 19.00 wib.

Safari tarawih ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS, Assek 1 Pemda Bantul Drs. Misbakhul Munir, Assek 3 Pemda Bantul Sunarto, SH, Staff Ahli Bupati Drs. Mahmudi, Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, Kepala Dinas Instansi, Camat Bantul, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH beserta para Kanit, Panit, Kasi, Babhinkamtibmas jajaran Polsek Bantul, Danramil Bantul, Lurah desa Trirenggo Bpk. Murwat beserta Pamong desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah tarawih masjid Baiturrohim Bogoran.

Dalam kesempatan tersebut, Pemda Bantul memberikan bantuan kepada takmir masjid Baiturrohim berupa 10 kitab suci Al Qur'an, 5 lembar karpet dan uang 2 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati. Ketua takmir masjid Baiturrohim Bpk. Sumaryoto dalam sambutannya mengatakan, atas nama takmir masjid Baiturrohim mengucapkan selamat datang atas kehadiran Wakil Bupati Bantul beserta rombongan yang bersedia bersilahturahmi dengan melaksanakan safari tarawih.

“Kami mohon maaf apabila dalam menanggapi kehadirannya ada yang kurang berkenan dan atas bantuan kitab suci Al Qur'an, karpet dan uang infaq, kami atas nama jama’ah Masjid Baiturrohim Dusun Bogoran mengucapkan terimakasih, semoga bantuan ini dapat meningkatkan dan memakmurkan masjid ini serta menjadi amal sholeh,” ujar Maryoto.

Sementara itu, Assek 1 Pemda Bantul Misbakhul Munir, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu wata’ala. Misbakhul Munir mengatakan, safari tarawih tahun ini dilaksanakan di 17 Kecamatan se-Kabupaten Bantul dan setiap malamnya digelar didua tempat. Salah satu tujuan pelaksanaan safarai tarawih adalah untuk menciptakan kondisi persatuan dan kesatuan antara ulama, umaro' dan masyarakat dalam membangun fisik dan mental spiritual.

“Tanggal 27 Juli 2015 Bupati dan Wakil Bupati Bantul akan purna tugas, kami mewakili beliau memohonkan maaf apabila selama 5 tahun memimpin Bantul beliau ada kesalahan dan kekurangan,” kata Misbkhul Munir.

Misbkhul Munir juga menambahkan, pada tanggal 9 Desember 2015 nanti, Bantul akan melaksanakan Pilkada, terkait hal tersebut, Misbakhul Munir mengajak kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin Bantul yang amanah.

Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh Ustadz Muhamad Sholihin, rois Dusun Bogoran. Dalam tausiyahnya beliau mengajak kepada jama’ah agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah karena bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, dan pahala akan dilipatgandakan. “Nikmat yang besar harus disyukuri, karena Allah akan menambah nikmat. Namun jika kufur nikmat sungguh adzab Allah sangatlah pedih,” tutup Ustadz Sholihin. Safari tarawih berakhir jam 20.30 wib berjalan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger