SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DAN KAUM DUAFA DESA TRIWIDADI

Kamis, 09 Juli 20150 komentar



Rabu, 8 Juli 2015 jam 16.00 WIB, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama dan Penyatunan anak Yatim Piatu serta Dhuafa di pendopo Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul.

Acara diselenggarakan oleh P2A (Pembinaan dan Pengamalan Agama) bersama LPA Ar Rohman (Lembaga Penyatunan Anak Yatim) Desa Triwidadi. Acara dihadiri Sekcam Pajangan Bambang yuliono, SE, Paniti Penyelenggara Ketua P2A Triwidadi Rohmat Marzuki, Ketua LPA Ar Rohman Triwidadi Bpk Sari. Ahmadi, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, perwakilan KUA Pajangan Sharil Shidiq S.Pd.I, Pamong Desa dan Kepala Dukuh Desa Triwidadi, kaum Rois, Takmir Masjid se Desa Triwidadi, anak yatim piatu dan kaum Dhuafa Desa Triwidadi sejumlah ± 300 orang.

Ketua LPA Ar Rohman, menyampaikan penyantunan anak Yatim Piatu dan Dhuafa kali ini sudah yang ke 33. Anak yatim Piatu Desa Triwidadi yang mendapat santunan berjumlah 60 anak @ Rp 100 ribu dan untuk kaum Dhuafa yang diberi santunan berjumlah 80 orang @ Rp 50 ribu.

Setiap tahun dilakukan 2 kali penyantunan yaitu bulan Ramadhan dan bulan Muharam tepatnya tanggal 10, untuk bulan Muharam khusus untuk anak Yatim Piatu saja. Anak yatim yang mendapat bantuan berumur 0-14 tahun. Dana yang terkumpul sampai dengan saat ini ± Rp 15 juta. Ditambahkanya bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi kepada anak Yatim Piatu dan duafa dalam menghadapi lebaran.

Dalam ceramahnya, Drs. H. Sudadi dari Dinas Sosial Kab. Bantul menyampaikan anak mempunyai kewajiban untuk mengormati orang tua dan jangan sampai menghardiknya. Jadilah anak soleh dan solehah yang bisa mendoakan orang tua dan leluhur kita. Selesai pengajian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger