SYAWALAN GURU DAN KARYAWAN se UPT PPPD KECAMATAN KASIHAN

Rabu, 29 Juli 20150 komentar



Selasa, 28 Juli 2015 pukul 09.30 Wib bertempat di Gedung Maducandya komplek pabrik gula Madubaru Tirtonirmolo Kasihan Bantul telah dilaksanakan kegiatan syawalan Guru dan Karyawan se UPT PPPD Kecamatan Kasihan 1436 H / 2015 M dengan tema “ bersihkan Hati, mengharap Ridho Illahi dengan Ikhlas Saling Memaafkan”.

Kegiatan diselenggarakan oleh UPT PPPD kecamatan Kasihan bekerjasama dengan PGRI dengan ketua pelaksana Bapak Lilik Dwi Raharjo SPd (Kepala Sekolah Banyuripan).

Hadir dalam kesempatan ini Kepala dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul Drs totok Sudarto MPd, Kepala UPT PPPD kecamatan Kasihan, Pengawas TK, PAI, SD, SMP kecamatan Kasihan, Muspika Kasihan, Lurah Desa Tirtonirmolo, guru TK, SD, SMP, SLB se kecamatan Kasihan dengan jumlah kurang lebih 1000 Orang.

Kegiatan diawali dengan hiburan tari Sumilaking Pedhut oleh anak SD Sonosewu, Kegiatan dilanjutkan dengan Prakata Panitia oleh Bapak Suwandi SPd, MM, Ikrar syawalan oleh bapak Suwarsono MPd dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada bapak ibu guru yang telah purna tugas oleh Kepala Dinas pendidikan dasar Kabupaten Bantul Drs Totok Sudarto MPd.

Syawalan dilanjutkan dengan pengajian oleh Bapak H Harpianto SAg dengan tema Hikmah Syawalan. Bapak H Harpianto Sag mengutarakan Perintah Allah SWT wajib hukumnya, baik untuk saya, untuk hadirin dan umat muslim lainnya. Kita diperintahkan oleh Allah untuk berlomba lomba mencari ampunan Allah. Kalau kepada Allah adalah berupa taubat kalau kepada sesama manusia kita meminta maaf kepada orang tersebut.

Perbuatan apapun itu bisa diampuni oleh Allah selama nyawa masih melekat dibadan dan mau bertaubat, sedangkan dosa yang diperbuat oleh manusia kepada manusia maka Allah akan mengampuni kalau sudah ada saling memaafkan antar manusia tersebut. Kalau yang dimintai maaf tidak mau memaafkan maka kita harus berusaha sebisa mungkin untuk mendapatkan maafnya.

Kegiatan berakhir pukul 11.30Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger