NIKAH BARENG MERDEKA DAN PESTA RAKYAT DI SENDANG NGEMBEL

Minggu, 23 Agustus 20150 komentar




Sabtu, 22 Agustus 2015 pukul 09.00 di Sendang Ngembel Sendangsari Pajangan Bantul telah berlangsung kegiatan Nikah bareng Merdeka dan Pesta rakyat. Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah 'Nikah Ning Sendang' yang diikuti 9 pasang pengantin.

Kegiatan didukung oleh Pemkab Bantul dan Paguyuban Rias Pengantin 'Kinasih', FTI (Forum Ta'aruf Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia) beserta segenap masyarakat dan aktivis pecinta lingkungan dan seni budaya. Hadir dalam kesempatan tersebut Mahmudi (Ataf ahli Bupati kab Bantul), Dra Srikayatun (Camat Pajangan), AKP Rikwanto (Kapolsek Pajangan), Kepala kantor KUA Pajangan, Nur awaliah MMt (Ka bidan Kab Bantul) dan Irwan susanto ST (lurah Ds. Sendangsari)

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Kitab Suci Al-Qur'an di lanjutkan dengan sambutan panitia yang poin intinya menyampaikan :

Pembangunan saat ini akan berpihak rakyat miskin, dan bidan mengambil peran dalam giat penurunan angka kematian kelahiran.

Bidan tidak kenal lelah karena berjuang memperjuangkan kehidupan bagi ibu dan bayi, juga telah melaksanakan pelayanan gratis sebanyak 766 pasien.

Bahwa kegiatana Nikah bareng ini merupakan puncak acara Ultah IBI (Ikatan bidan Indonesia) ke 64.       

Acara dilanjutkan dengan prosesi Ijab Kobul dipimpin langsung oleh Kepala KUA Pajangan Asrori, beserta stafnya dengan saksi nikah Ryan Budi Nuryanto dan Suyanto disaksikan ratusan hadirin yang hadir memenuhi Sendang Ngembel. Sebelum prosesi ijab diawali dengan kirab manten dari Mushola Beji wetan setelah itu para manten menempati posisi ijab di Sendang Ngembel. Prosesi Ijab qobul berakhir yang ditutup dengan do’a oleh Kyai Ahmad Dakhori pimpinan Ponpes.

Adapun daftar peserta manten bareng tercatat dengan peserta tertua adalah Gino (73) Duda dan Kasirah (69) Janda asal dari Blabak, Triwidadi, Pajangan, Bantul dan usia termuda Surono (28) Jejaka dan Sri Astuti (22) Gadis, asal dari Wonolelo, Donoharjo, Ngaglik, Sleman. Pada kesempatan itu digelar juga hiburan rakyat dan pesta rakyat.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wib selama pelaksanaan berjalan dengan aman tertib dengan pengamanan dari anggota polsek pajangan. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger