SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF PEMILIH PEMULA PILKADA BANTUL DI KASIHAN

Senin, 24 Agustus 20150 komentar



Sabtu, 22 Agustus 2015 pukul 09.00 Wib bertempat di Pendopo Kecamatan Kasihan telah dilaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan pemilih pemula Pilkada Bantul Tahun 2015.

Kegiatan diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Bantul dan dihadiri oleh Drs Supardi (Ketua Panwas Bantul / Divisi pencegahan hubungan antar lembaga), Harlina SH (Panwas Bantul / Divisi Penanganan Pelanggaran), Nuril Hanafi ST (Panwas Bantul / Divisi SDM), Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Bowo Widodo (Ketua Panwascam Kecamatan Kasihan) beserta anggota dan sekitar 40 Orang peserta perwakilan Guru dan Siswa SMA Muhamadiyah Kasihan, SMAN 1 Kasihan serta SMKN 1 Kasihan.

Kegiatan diawali dengan sambutan Drs Supardi menyampaikan tujuan sosialisasi agar pemilih pemula paham tentang pentingnya pengawasan dan bisa menjadi agen pengawasan pemilihan minimal di lingkungan sendiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Ibu Harlina, SH tentang penanganan pelanggaran Pilkada berupa Temuan / Laporan yang mengandung unsur dugaan tindak pidana pemilihan akan dibahas dalam forum sentra Gakkumdu yang terdiri dari Unsur Banwaslu RI, Kepolisian dan Kejaksaan.

Kegiatan dilanjutkan sosialisasi Ibu Nuril Hanafi ST ( Panwas Bantul / Divisi SDM ) menyampaikan tentang Rekomendasi dugaan pelanggaran Pemilu : Pelanggaran Kode Etik penyelenggara pemilihan ke DKPP, Pelanggaran administrasi ke KPU sesuai tingkatan, Tindak Pidana diteruskan ke penyidik Kepolisian. Kegiatan selesai pukul 12.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Sek Kasihan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger