PEMBUKAAN SCIENCE CAMP DI PANTAI BARU

Rabu, 26 Agustus 20150 komentar



Selasa, 25 Agustus 2015 pukul 15.10 Wib bertempat di kawasan pantai baru dusun Ngentak Poncosari Srandakan Bantul berlangsung pembukaan Science Camp tingkat Nasional tahun 2015.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PP-IPTEK dan Kemenristekdikti didukung oleh Pemda Bantul mengambil tema "Menumbuhkan Inovasi Iptek Untuk Daya Saing Bangsa" dihadiri oleh Dir PP IPTEK Kemenristek Dikti Bpk. Ari Hendrarto Saleh, Kabid Dalitbang Bapeda Bantul Tau Sakti Santosa, Ka Lab Geospasisl Parangtritis, Ka Taman Pintar Yogyakarta, Muspika Kec. Srandakan, Kapolsek Srandakan dan para tamu undangan. Peserta Sciebce Camp berjumlah 120 siswa yang terdiri dari perwakilan siswa SMP se indonesia.

Dalam sambutanya Tlau Sakti Santosa mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Kab Bantul khususnya di kawasan pengembangan energi listrik tenaga hibrid dan tenaga surya Pantai Baru. Sebagai tuan rumah Pemkab Bantul mengucapkan terima kasih kepaa semua pihak yang telah membentu kegiatan ini. Harapan kami semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Dir PP IPTEK Kemenristek Dikti bapak Ari hendrarto dalam sambutanya menyampaikan bahwa  tujuan giat science camp adalah untuk merangsang para peserta unutk menjadi berusaha menjadi ilmuwan.

”Materi yang akan diberikan kepada anak adalah mencoba menjadi anak sebagai peneliti dengan mengunjungi beberapa wahana penelitian seperti di Batan, kincir angin di Pantai Baru yang mampu menghasilkan listrik tenaga bayu atau angin dan juga tempat industri pengolahan makanan, katanya.

Para peserta juga akan diberikan materi energi terbarukan mulai cara kerja sampai manfaat bagi kehidupan. Tentunya kegiatan ini tidak menjenuhkan karena dikemas dengan camping / berkemah, tutupnya.

Kemudian secara simbolis beliau membuka giat science camp tingkat Nasional tahun 2015 dan giat ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ka KUA Kec. Srandakan. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan dengan pengamanan anggota Polsek Srandakan. (Sihumas Sek srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger