PENGAMANAN JALAN SEHAT DALAM RANGKA MERTI DUSUN NGENTAK, BANGUNJIWO, KASIHAN

Senin, 03 Agustus 20150 komentar



Dalam rangka memeriahkan Merti Dusun, masyarakat Dusun Ngentak, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, mengadakan acara jalan sehat pada hari Minggu, 2 Agustus 2015 pukul 07.00 Wib bertempat di Depan Rumah Bapak H Drs Bibit Rustamto, Dusun Ngentak RT 06, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Adapun rute yang diambil dalam jalan sehat ini adalah mengelilingi Dusun Ngentak. Untuk membantu kelancaran jalannya acara jalan sehat ini, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi menempatkan anggotanya di lokasi kegiatan dan di penggal-penggal jalan yang dilalui oleh para peserta.

Menurut ketua panitia, Merti Dusun Ngentak, Ngadianto mengatakan acara Merti Dusun Ngentak ini di mulai sejak hari Selasa, 28 Juli 2015 lalu dan rencananya akan berlangsung hingga hari Senin, 17 Agustus 2015 nanti dengan menggelar puncak acara berupa pagelaran wayang kulit yang menghadirkan Dalang Ki Seno Nugroho dengan bintang tamu Rabies.

Menurut Ngadianto, kegiatan merti dusun ini merupakan ungkapan rasa syukur akan melimpahnya hasil panen masyarakat, kesehatan seluruh warga dan sekaligus untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Harapan dari warga masyarakat Ngentak adalah tradisi ini dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur mereka yang membangun dusun. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger