PENGAMANAN PAGELARAN WAYANG KULIT DI PALBAPANG BANTUL

Senin, 03 Agustus 20150 komentar



Jajaran personel Polsek Bantul bersama pam swadaya dari masyarakat setempat, mengamankan pagelaran Wayang Kulit di kios Palbapang Dusun Karasan, Palbapang, Bantul dengan Dalang Ki Seno Nugroho, Sabtu, 1 Agustus 2015 pukul 21.00 Wib.

Pagelaran Wayang Kulit yang mengambil lakon "Semar Kembar" ini diselenggarakan dalam rangka syawalan Kelompok Ronda Malam Jumat Desa Palbapang Bantul.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Drs. Bambang Legowo, M Si, mantan Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati,  Muspika Kec. Bantul, KH. Badrussalam, KH. Dimyati,  PJ Lurah Desa Palbapang Suyamto, SE, Pamong Desa Palbapang, Paguyuban Kethoprak Desa Palbapang,  Mahasiswa Asing Program Kemitraan Negara Berkembang Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta, serta warga masyarakat Desa Palbapang.

Ketua Panitia sekaligus penanggung jawab acara Suhartono, S.Pd, mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara pada malam ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk melestarikan kesenian jawa peninggalan para leluhur.

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH dalam sambutannya  mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin. Kapolsek berharap, semoga kegiatan pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan apa yang menjadi tujuannya dapat tercapai.

Kepala Dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi mengapresiasi kegiatan syawalan ini karena murni swadaya masyarakat yang bekerjasama dengan Dinas Sosial DIY serta mahasiswa pasca sarjana program KNB Universitas Negeri Yogyakarta untuk mengangkat permasalahan sosial dengan penyuluhan media kesenian. Permasalahan sosial melekat pada setiap orang dan bisa tereliminasi dengan saling memaafkan.

Hj. Sri Suryawidati juga mengapreaiasi kegiatan pada malam hari ini karena syawalan dan dikolaborasikan dengan pentas wayang kulit. Beberapa hari yang lalu telah berakhir jabatan saya sebagai Bupati Bantul, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung kinerja saya selama menjadi Bupati, semua itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dari seluruh warga masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan Ikrar Syawalan yang dilanjutkan dengan pementasan wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Seno Nugroho. Dalam giat tersebut jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan. (Sihumas Sek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger